WSBK

TorakID- Balapan Superbike (WSBK) di Catalunya, Spanyol pada 19-20 September adalah yang paling tidak biasa dalam balapan tahun ini. Dimana Sirkuit di Spanyol itu juga akan menggelar Motogp seminggu setelahnya yakni pada 27 September.

Pada balapan pertama, Jonathan Rea atau dominator masih menjadi jawara dengan mengalahkan dua joki Aruba Ducati yakni Scott Redding
dan Chaz Davies. Di balapan kedua, Michael Van Der Mark dari Yamaha menjadi pemenang disusul Rea di posisi kedua dan joki Ten Kate Yamaha, Loris Baz di posisi ketiga.

Lagi-lagi, dalam balapan ketiga, joki dari Kawasaki itu gagal mengulang sukses karena finish keempat. Davies yang di balapan
pertama finish ketiga menjadi jawara disusul Van Der Mark di posisi kedua dan Garret Gerloff dari Yamaha GRT di posisi ketiga.

Tersisa seri Perancis dan Portugal atau 6 balapan tersisa, Rea masih memimpin klasemen joki dengan 290 poin dan berselisih 51 poin dengan Redding (239 poin) di posisi kedua serta Chaz Davies di posisi ketiga dengan 188 poin. Posisi Rea dikatakan belum aman dan bisa digoyangkan kalau peforma joki Inggris ini menurun kalau tidak finish atau finish di bawah 5 besar.

Adapun Kawasaki masih memimpin klasemen konstruktor dengan 316 poin disusul Ducati dengan 296 poin dan Yamaha diposisi ketiga dengan 230 poin.

Bagikan: