Kategori
Otomotif

Toyota Vios: Makin Berkelas Dengan Model Baru

TAM

TorakID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi memasarkan All New Vios yang kini tampil lebih elegant dan powerful dengan fastback silhouette pada desain eksterior dan interior yang semakin berkelas di Indonesia. Sedan Vios generasi ke-4 yang dikembangkan dengan platform baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan advance untuk makin memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara, termasuk dengan disematkannya fitur berteknologi tinggi Toyota Safety Sense (TSS).

“Sebagai mobil sedan yang telah menemani masyarakat Indonesia selama hampir 20 tahun, Vios telah menjadi brand penting bagi Toyota. Kami bersyukur mobil sedan yang dikenal memiliki quality, durability, dan reliability yang tinggi ini mendapatkan penerimaan yang sangat baik di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, Vios tampil sebagai market leader di segmennya. Secara total, sejak diperkenalkan tahun 2003 lalu, Vios telah membukukan penjualan retail lebih dari 130.000 unit. Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami hadirkan All New Vios dengan platform baru dan all new design pada seluruh aspek eksterior dan interior, serta peningkatan safety feature dan tambahan advance teknologi baru. Kami harap All New Vios dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan meneruskan perannya sebagai market leader,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Vios pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003. Seiring dengan kebutuhan pelanggan dan trend yang terus berkembang, Vios terus dikembangkan hingga melahirkan empat generasi dan mendapatkan julukan sebagai sedan tangguh.

Bermodalkan desain stylish, kabin nyaman dan fungsional, serta mesin yang efisien, Vios saat pertama hadir berhasil memikat pelanggan dan menjadi sedan Toyota paling digemari di Indonesia. Transformasi desain dan kehadiran fitur-fitur baru yang lengkap dan canggih pada All New Vios saat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan agar bisa merasakan cita rasa dan pengalaman berkendara sedan kelas atas pada sebuah entry sedan.

Hadirnya All New Vios juga untuk makin memperkuat segmen Toyota sekaligus menggairahkan pasar otomotif nasional yang masih menunjukkan pertumbuhan penjualan signifikan hingga saat ini. Sepanjang 2022 hingga Agustus total penjualan mobil nasional mencapai 658.000 unit, atau lebih besar dari penjualan 2021 yang mencapai 543.000 unit. Tren penjualan positif tersebut juga mencakup peningkatan penjualan pada pasar sedan yang tumbuh mencapai 4.100 unit pada 2022 dibanding 2021 yang sebesar 3.500 unit.

“Trend dan preferensi masyarakat dalam memilih sebuah mobil sebagai partner bermobilitas kini telah berubah. Toyota sebagai perusahaan mobilitas berusaha untuk memenuhi harapan pelanggannya. Bersama dengan tim engineer kami kembangkan All New Vios berdasarkan tiga pilar: Proudful, Comfortable, serta Valuable, namun tetap mempertahankan DNA sedan Vios yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability yang tinggi. Oleh karena itu, meskipun All New Vios dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dan lebih canggih, All New Vios tetap mempertahankan DNA-nya untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggannya. Kami harap All New Vios dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap mobil sedan yang lega dan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi seluruh penggunanya,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.