TGRI

TorakID– Dua bulan sejak gelaran final Kejurnas Slalom 2022, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali berlomba untuk mempertahankan gelar juara nasional slalom musim lalu di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-1 di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (11/3). Hasilnya, Agya GR Sport kembali berhasil mengantarkan pembalap TGRI menyapu bersih 3 podium pertama Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem, Kejuaraan Team F, dan Kejuaraan Kelas A3.

“Selamat atas keberhasilan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) dalam meraih lima podium pertama sekaligus pada seri pembuka MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport dalam masa jeda musim lomba yang hanya dua bulan mampu membawa semua pembalap andalan TGRI bersaing dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini semakin memotivasi tim TGRI menjadi semakin solid, kuat, dan konsisten untuk mempertahankan gelar juara nasional di musim ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pada seri pertama Kejurnas Slalom 2023, TGRI membawa 3 pembalap andalannya. Mereka adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra. Seperti diketahui, Anjasara Wahyu adalah Juara Nasional Kejurnas Slalom 2022 F (Modifikasi) dan Kelas A3, serta Tandem bersama Adrianza Yunial. Sementara Herdiko Setyaputra adalah Juara Nasional ke-2 Kelas A3. Seluruh pembalap muda TGRI kembali mengemudikan Toyota Agya GR Sport yang terbukti memiliki daya saing tinggi dan tampil konsisten di musim 2022 silam.

Berlaga di kejurnas paling bergengsi F (Modifikasi), dua pembalap unggulan TGRI sukses mencatat prestasi membanggakan berupa podium pertama dan kedua dalam pertarungan antar keduanya yang sangat sengit dengan selisih waktu yang ketat. Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:46.539, yang diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza di podium kedua dengan catatan waktu 00:46.587, hanya selisih 0,048 detik.

Berlanjut ke Kelas A3, Agya GR Sport kembali membawa pembalap TGRI berada di puncak klasemen, di mana Anjasara berada di posisi pertama dengan catatan waktu 00:40.908 dan Herdiko di posisi ke-2 dengan catatan waktu 00:41.114. Sebagai pelengkap hasil maksimal yang diraih TGRI di seri pembuka 2023, dynamic duo nan kompak Adrianza dan Anjasara secara meyakinkan berhasil meliuk serasi di antara cones sehingga membawa pasangan ini meraih podium pertama Kejurnas Tandem dengan catatan waktu 01:14.823.

“Terima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama masa jeda balapan yang cukup singkat untuk meningkatkan performa Toyota Agya GR Sport. Sporty city car yang memiliki mesin powerful dan handling yang agile, sangat mendukung kami pembalap untuk semakin kompetitif. Seri berikutnya, kami akan terus memaksimalkan performa kami dan memberikan hasil terbaik dengan target dapat mempertahankan gelar juara nasional,” jelas pembalap TGRI, Anjasara Wahyu.