TorakID- PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi terbaru Hiace yang terkenal dapat diandalkan. Keandalan Hiace untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis dapat terlihat dari angka penjualannya yang terus meningkat di setiap tahun. Tercatat, meski di tengah pandemi Covid-19, penjualan Hiace tetap menguasai segmen Commercial Van. Pada tahun 2020, whole sales data Hiace tercatat sebesar 1.886 unit atau menguasai 92,86% pangsa pasar. Sementara tahun 2021, sales Hiace sebesar 2.253 unit atau menguasai 97,87% pasar di kelasnya. Terjadinya pertumbuhan dalam kondisi sulit menunjukkan value Hiace dan loyalitas pelanggan yang kuat kepada produk komersial Toyota ini.

Sebagai kendaraan komersial dengan ‘jam terbang tinggi’, Toyota meningkatkan kinerja mesin diesel pada Hiace Commuter dengan memasang power unit 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm, disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang. Penambahan kapasitas mesin merupakan upaya memperkuat kemampuannya mengangkut penumpang di segala medan jalan, meningkatkan kualitas berkendara, serta membuat Hiace Commuter lebih efisien dalam mengolah bahan bakar. Ditambah, mesin diesel Hiace juga sudah memenuhi standar Euro4.

Adapun beberapa sentuhan penyegaran diberikan pada Hiace Commuter 16-seater. Pada tampilan eksterior, terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, serta pilihan warna Silver Metallic dan White. Untuk memudahkan parkir, didukung dengan New Parking Sensor. Terdapat juga tambahan fitur USB Charging sebanyak 4 ports untuk memastikan seluruh penumpang memperoleh akses charging baterai smartphone. Hiace Commuter juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti 3-Points Seat Belt di seluruh bangku, Dual SRS Airbags, dan rem ABS+BA dengan piringan cakram di roda depan sebagai safety features.

Model tertingginya Hiace Premio tetap mengandalkan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler melewati transmisi manual 6-speed yang sudah terbukti ketangguhannya sejak 2019. Apalagi sekarang unit diesel ini sudah memenuhi aturan emisi EURO 4. Dapur pacu ramah lingkungan ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm.

Desain luar Hiace Premio yang modern dan berkelas juga mendapatkan tambahan New Parking Sensor. Sementara fiturnya kini dilengkapi dengan USB Charging sebanyak 4 ports, New Parking Camera, dan Display Audio AVX 7 Inch guna memenuhi kebutuhan hiburan seluruh penumpang. Sebagai model paling mewah dengan menawarkan kenyamanan kabin, Hiace Premio memiliki 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang.

Selain itu, New Hiace juga telah dilengkapi dengan layanan after sales manfaat program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 KM mana yang tercapai lebih dulu). Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh diler resmi Toyota di Indonesia.

Bagikan: