Kategori
Otomotif

Tokopedia Siap Lakukan Prebooking Royal Enfield

TorakID- Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah (250-750cc), resmi mengumumkan dibukanya pre-booking untuk All-New Royal Enfield Classic 350 melalui Tokopedia. Sepeda motor legendaris ini telah dirancang ulang untuk memenuhi aspirasi modern. Rancangan apik dan kepercayaan diri dari unit Classic, kini ditingkatkan lebih jauh demi memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan halus.

Hadir sejak tahun 1901, Royal Enfield telah menjadi simbol dari ketangguhan, sejarah panjang, serta keotentikan. Brand ini telah melestarikan warisan pembuatan sepeda motor klasik yang bersahaja dan harmonis dengan memadukan keterampilan tradisional dengan teknologi modern, untuk menciptakan pengalaman bersepeda motor sejati. Memperingati hari jadi ke-120 tahun, All-New Royal Enfield Classic 350 hadir sebagai hasil gubahan Royal Enfield terhadap sepeda motor ikoniknya, Classic.

“Seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia. Di Indonesia, kami memiliki lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang sangat loyal. Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik. Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior. Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” kata Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield.

All-new Classic menandai babak baru dari warisan Royal Enfield dalam membangun sepeda motor otentik Inggris era pasca-perang, yang dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia. Warisan seri motor Klasik dimulai pada tahun 1948 dengan terobosan Royal Enfield Model G2, unit pertama yang memiliki suspensi belakang lengan ayun. Dengan tampilan menawan dan dapat diandalkan, Model G2 menjadi inspirasi desain yang kuat untuk seri Classic 500 dan Classic 350 yang sangat populer, yang diluncurkan pada tahun 2008. Filosofi desain yang sederhana dan elegan dengan detail gaya khas, dikombinasikan dengan posisi berkendara yang nyaman, dan mesin UCE yang andal menjadikannya pilihan favorit di kalangan penggemar sepeda motor rekreasi.

Berbicara tentang warisan Classic, dan mengomentari peluncuran All-New Royal Enfield Classic 350, Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd. mengatakan, “Classic 350 yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2008 adalah sepeda motor modern dan tangguh, yang menjadi simbol gaya pasca-perang dari masa kejayaan industri sepeda motor Inggris. Desain yang menawan dikombinasikan dengan rancangan simplistik dan ketangguhan tinggi, melejitkan Classic ke popularitas global, yang kemudian merevolusi segmen sepeda motor kelas menengah (250-750cc). Sepanjang sejarah perusahaan, kami senantiasa konsisten membangun unit sepeda motor klasik, elegan atau tak lekang oleh waktu, serta nyaman untuk dikendarai, dan All-New Classic 350 mampu menawarkan semua hal tersebut.”

“Seri terbaru ini menggabungkan desain klasik dan timeless dengan pengalaman berkendara yang benar-benar modern dan halus. Dibangun dengan basis mesin J-series modern dan sasis baru, Classic 350 menawarkan pengalaman berkendara yang sangat mulus dan sempurna – rasanya seperti berkendara lagi untuk pertama kalinya. Kami juga memperhatikan setiap aspek dari motor ini, mulai dari penampilannya sampai ke elemen-elemen terkecil, demi memberikan performa berkendara yang sempurna. Mesinnya pun telah dikalibrasi dengan sangat baik, agar responsif, intuitif, dan menarik, serta memiliki geraman yang khas pada akselerasi. Sasis yang serba baru menginspirasi kepercayaan diri yang luar biasa saat menyetir ataupun saat menavigasi kondisi jalan yang padat dan tikungan berkelok-kelok. Classic sejauh ini merupakan sepeda motor paling nyaman untuk dikendarai, dengan tempat duduk dan suspensi yang mewah, serta ergonomis yang luar biasa. Sepeda motor ini, tanpa diragukan lagi, adalah yang terdepan di kelasnya, dan terasa sangat halus dan menyenangkan untuk dikendarai. Kami yakin bahwa kehadiran All-new Classic 350 akan merevolusi kembali segmen sepeda motor kelas menengah di seluruh dunia,” tambahnya.

Dirancang dan dikembangkan oleh tim desainer dan insinyur berbakat yang berbasis di dua pusat teknologi mutakhir Royal Enfield, di India dan Inggris, perhatian khusus telah diberikan untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa pada Classic 350. Sasis baru dibuat untuk kenyamanan dan kemampuan manuver yang superior. Dirancang agar lebih kaku, sasis meningkatkan kepercayaan diri dalam kecepatan menikung yang lebih tinggi, dan terasa kokoh dan stabil di jalan lurus. Suspensi depan dan belakang telah dikembangkan secara ekstensif untuk sadel yang lebih nyaman. Dengan ergonomis pengendaraan yang lebih baik dan pengereman yang lebih kokoh, Classic terasa gesit dan responsif, menghadirkan pengalaman berkendara sejati setiap saat.

“Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Berangkat dari komitmen tersebut, kami berterima kasih telah diberikan kepercayaan mendukung Royal Enfield dalam peluncuran All-New Classic 350 yang dapat di pre-booking secara eksklusif melalui Tokopedia. Harapannya kolaborasi ini dapat membuat kita #BangkitBersama demi mendorong pemulihan ekonomi nasional,” jelas Fransiscus Leo Chandra, Head of Category Development Tokopedia.