Kategori
Featured OOTD

[LadyBiker101] Tips Naik Motor Tetap Keren Tanpa Rambut Lepek!

Lady biker pasti tahu gimana rasanya saat rambut jadi lepek setelah naik motor. Penampilan yang tadinya udah kece malah jadi berantakan gara-gara rambut sulit diatur. Tenang aja Ladies, bukan cuma kamu kok yang mengalami masalah ini. Biar rambut tetap on meskipun pakai helm, Torak.id punya tipsnya buat kamu!

Pastikan Rambut Kering

Pakai helm dengan kondisi rambut masih basah? It’s a BIG NO NO! Selain bikin rambut bau, pakai helm saat rambut basah cuma bikin rambut kamu jadi lepek seharian. Jadi kalau kamu mau keramas di pagi hari, pastikan kamu sudah mengeringkannya sebelum pergi naik motor ya, Ladies!

Ganti Belahan Rambut

Salah satu cara mencegah rambut lepek setelah naik motor yang gampang tapi jarang banget disadari adalah dengan mengganti belahan rambut kamu. Kalau sehari-hari belahan rambut kamu mengarah ke kanan, ubah dulu arahnya jadi ke kiri sebelum memakai helm, begitupun sebaliknya. Setelah sampai di tempat tujuan, kamu bisa ubah belahan rambut ke arah semula. Voila! Rambut kamu akan tetap mengembang meskipun berkeringat selama di jalan.

Tutup dengan Hoodie

Kalau kamu hobi pakai jaket dan sweater yang punya hoodie, mendingan kamu manfaatin juga untuk mencegah rambut lepek saat pakai helm. Hoodie bisa jadi filter yang mencegah rambut kamu berkeringat karena helm yang pengap. Selain itu, hoodie juga bisa sekaligus melindungi rambut kamu dari panas matahari dan bau asap.

Pakai Dry Shampoo

Siapa di antara kamu yang belum familiar dengan nama dry shampoo? Sesuai namanya, dry shampoo bisa bikin rambut kamu terlihat seperti habis keramas tanpa perlu air. Dry shampoo berisi powder yang dikemas dalam botol spray sehingga gampang buat dipakai. Partikel powder inilah yang akan menyerap minyak dan kelembapan di kulit kepala sehingga membuatnya bebas lepek. Cukup dengan satu kali semprot, rambut kamu yang lepek akan jadi bervolume seketika. It’s just that simple, Ladies!

Enggak susah kan bikin rambut kamu tetap kece dan bebas lepek setelah naik motor. Tips mana nih yang sudah sering kamu lakukan? Atau kamu punya tips lain yang lebih keren? Let us know dengan kasih komentar di bawah ya!

– Arum Narwastu