Bulan Desember sering kali menjadi waktu yang dinanti-nanti oleh banyak keluarga untuk merencanakan liburan.

Mereka sudah menyiapkan jadwal dan destinasi impian mereka agar akhir tahun diisi dengan kenangan indah bersama orang terkasih.

Seiring dengan tujuan untuk menikmati momen bersama keluarga, banyak pengguna Suzuki memilih untuk melakukan perjalanan menggunakan mobil dengan ruang kabin yang lega.

Hal ini bertujuan agar perjalanan menjadi lebih nyaman dan memberikan keleluasaan untuk membawa seluruh anggota keluarga beserta barang bawaan.

Menanggapi tren ini, Suzuki memberikan beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan oleh keluarga yang akan berlibur menggunakan mobil penumpang Suzuki, agar perjalanan liburan akhir tahun menjadi lebih menyenangkan.

1. Pastikan Seluruh Penumpang Menggunakan Sabuk Pengaman

Sebelum memulai perjalanan, penting untuk memastikan bahwa seluruh penumpang telah menggunakan sabuk pengaman dengan benar.

Meskipun seringkali fokus pada pengemudi dan penumpang di bangku depan, namun semua orang di dalam mobil, termasuk penumpang di baris tengah dan belakang, juga harus menjaga keselamatan dengan memasang sabuk pengaman.

Mobil penumpang Suzuki dilengkapi dengan sensor peringatan untuk sabuk pengaman, yang akan memberikan peringatan jika sabuk belum terpasang dengan benar.

2. Gunakan Child Seat untuk Keselamatan Anak

Bagi pengguna Suzuki yang membawa anak-anak, disarankan untuk menggunakan child seat sesuai dengan usia mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan anak selama perjalanan.

Mobil Suzuki seperti XL7, Grand Vitara, Ertiga, Baleno, Ignis, hingga S-Presso dirancang dengan sistem keselamatan global, termasuk ISOFIX untuk pengait child seat.

Memilih child seat yang sesuai dengan usia anak, seperti seat booster atau baby car seat, dapat meningkatkan keamanan selama perjalanan.

3. Manfaatkan Fitur Childproof Rear Door Lock

Agar anak-anak dapat duduk dengan nyaman di kursi baris tengah, pastikan untuk mengaktifkan fitur childproof rear door lock pada pintu baris penumpang.

Fitur ini memastikan bahwa pintu hanya dapat dibuka dari sisi luar, mengurangi risiko anak membuka pintu tanpa pengawasan orang tua selama perjalanan.

4. Periksa dan Aktifkan Fitur Keselamatan Mobil

Pastikan bahwa fitur-fitur keselamatan pada mobil, seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Airbag, dan Hill Hold Control (HHC), berada dalam kondisi aktif dan normal.

Fitur-fitur ini membantu mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan pengguna mobil dalam kondisi darurat. Aktifkan fitur-fitur tersebut dan tetaplah mengemudi dengan gaya yang aman.

Dengan mengikuti tips ini, pengguna mobil penumpang Suzuki dapat menjalani perjalanan liburan akhir tahun dengan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Bagikan: