Kategori
Otomotif

Secara Bersamaan, Mitsubishi Perkenalkan X Force Di Solo Dan Padang

TorakID– Rangkaian perkenalan model terbaru Mitsubishi Motors, Mitsubishi XFORCE di Pulau Jawa terus berlanjut. Setelah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, minggu ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFORCE dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang dilaksanakan di The Park Mall, Solo, Jawa Tengah, mulai dari tanggal 5 hingga 8 Oktober 2023. Model terbaru ini diluncurkan melalui secara premiere yang berlangsung pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bulan Agustus lalu.

Pemilihan Kota Solo sebagai salah satu kota yang berkesempatan untuk menghadirkan langsung unit Mitsubishi XFORCE, tak lain karena Solo merupakan pasar yang sangat penting bagi penjualan Mitsubishi Motors di wilayah Jawa Tengah. Sepanjang periode Januari – Agustus 2023, wilayah Jawa Tengah telah berkontribusi sebesar 8% terhadap penjualan seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors secara nasional. Sementara Kota Solo memberikan kontribusi sebesar 18% untuk penjualan di wilayah Jawa Tengah.

“Kota Solo merupakan salah satu kota terbesar di Pulau Jawa yang memiliki potensi pasar yang sangat baik bagi Mitsubishi Motors. Secara demografis, masyarakatnya juga cukup potensial dengan gaya hidup yang dinamis, sehingga kendaraan sebagai simbol prestise cukup diminati sebagai status sosial untuk faktor emosional, namun tidak menafikan fungsi yang tersematkan dengan baik pada Mitsubishi XFORCE. Di wilayah Jawa Tengah, segmen compact SUV cukup diminati, dengan pangsa pasar sebesar 6% untuk skala nasional, sehingga kami yakin kehadiran Mitsubishi XFORCE akan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Jawa Tengah, dan Kota Solo pada khususnya. Kami mengundang masyarakat Solo dan sekitarnya untuk datang ke pameran ini, serta lihat langsung dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai Mitsubishi XFORCE,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Tidak hanya kota Solo, MMKSI juga mengajak masyarakat di Kota Padang, Sumatera Utara, untuk datang dan melihat langsung tampilan elegan dari Mitsubishi XFORCE, melalui event Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 8 Oktober 2023 di Transmart Padang.

Ibukota Sumatera Barat ini menjadi kota ketiga di Pulau Sumatera yang menghadirkan Mitsubishi XFORCE dalam pamerannya. Wilayah Sumatera Barat merupakan pasar yang cukup penting untuk penjualan Mitsubishi Motors. Kota Padang sendiri dipilih menjadi salah satu kota perkenalan Mitsubishi XFORCE karena memiliki pangsa pasar yang cukup baik, yaitu sebesar 1% sepanjang periode Januari – Agustus 2023 dari penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors terhadap nasional. Sementara untuk penjualan di wilayah Sumatera Barat, Kota Padang memberikan kontribusi dominan sebesar 27% untuk seluruh model terhadap Sumatera Barat.

“Babak perkenalan lanjutan Mitsubishi XFORCE ke kota-kota di Indonesia akan terus berlanjut selama bulan Oktober ini. Kota Padang dipilih karena karakteristik konsumennya yang sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE, yang bergaya hidup aktif dan menginginkan mobil dengan fitur canggih serta desain yang elegan sekaligus gagah, sebagai simbol prestise mereka. Secara fungsi, Mitsubishi XFORCE juga dirasa cocok untuk mendukung petualangan hidup dan aktivitas sehari-hari melalui fitur-fitur unggulan, kelapangan kabin, serta driving comfort yang ditawarkan melalui model terbaru ini,” ungkap Budi Dermawan, Head of Sales Group PT MMKSI