Kategori
Otomotif

Royal Enfield Manjakan Pecinta Sepeda Motor di Indonesia dengan Tampilan Baru Himalayan

TorakID- Royal Enfield, pemimpin global dalam sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc), hari ini mengumumkan peluncuran seri Himalayan yang telah diperbarui di Indonesia. Seri baru Himalayan tampil fresh dengan tiga warna baru yang terinspirasi dari berbagai tipe medan, serta peningkatan fitur untuk menunjang fungsional motor. Sepeda motor adventure-touring serbaguna ini kini tersedia dalam warna New Granite Black (campuran matte dan gloss), Mirage Silver, Pine Green, tambahan dari pilihan warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Rock Red, Lake Blue, dan Gravel Grey. Dengan pembaharuan fitur, Himalayan kini telah dilengkapi dengan Sistem Rem Anti Terkunci atau Anti-lock Braking System (ABS) yang switchable; serta Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn yang canggih dan intuitif. Berbagai pembaharuan pada seri Himalayan ini membuat motor adventure-touring tersebut menjadi semakin bisa diandalkan dan lebih nyaman.

Dirancang untuk mengisi sub-kategori motor untuk adventure-touring, seri Himalayan sangat sukses dan memiliki komunitas pengendara petualang yang terus berkembang di seluruh dunia. Dengan desain yang sesuai tujuan dan praktis, Himalayan memulai debutnya pada tahun 2016, dan selama 6 tahun terakhir, motor ini telah membangun kategori kuat untuk accessible adventure touring di seluruh dunia.

Di Indonesia, sejak diluncurkan pada tahun 2016, banyak pemilik Himalayan yang telah membawa motor mereka melintasi berbagai medan di tanah air. Selain itu, Apparel & Genuine Motorcycle Accessories yang terinspirasi oleh Himalayan juga membuat pengendara tampil stylish, aman, dan siap untuk memulai petualangan mereka. Royal Enfield juga menjalankan pelatihan Himalayan Adventure dan off-road Himalayan di Indonesia.

Sebagai sepeda motor yang simpel, garang, dan siap tempur di segala medan, Himalayan terinspirasi oleh pengalaman Royal Enfield selama lebih dari 50 tahun berkendara melintasi Pegunungan Himalaya. Karena keserbagunaan, kesederhanaan, dan kompetensinya, seri Himalayan telah menerima respons luar biasa dari para pengendara di seluruh dunia. Saat ini, Himalayan telah diakui sebagai motor petualangan yang benar-benar serbabisa oleh para ahli otomotif global. Himalayan juga telah menghiasi cover untuk majalah-majalah otomotif terkemuka di dunia, dan merupakan motor Royal Enfield yang dijual di berbagai benua, termasuk Eropa, Amerika, Amerika Latin dan Asia Tenggara.

Mengomentari perjalanan Himalayan dan peluncuran varian warna baru, Vimal Sumbly, Business Head Royal Enfield Asia Pasifik, mengatakan, “Dalam waktu singkat, Royal Enfield Himalayan telah membuka kategori baru dalam touring petualangan global, dan berhasil memposisikan diri sebagai sepeda motor yang benar-benar global – sekaligus salah satu sepeda motor Royal Enfield terlaris di berbagai belahan dunia. Himalayan 2016 yang awalnya diluncurkan di India merupakan seri pertama, dan merupakan sepeda motor yang sangat serbaguna dan mudah dikendarai siapa saja. Selama beberapa tahun ini, sejalan dengan umpan balik dari komunitas pengendara, kami terus mengembangkan Himalayan dalam hal desain dan fungsional, sehingga bisa meningkatkan pengalaman berkendara secara menyeluruh. Spirit ini mendapat sambutan baik dari jutaan penggemar petualangan di seluruh dunia, yang kini memiliki lebih banyak varian untuk dipilih. Dengan peluncuran hari ini, kami percaya diri bisa semakin mengembangkan lanskap touring petualangan di seluruh dunia.”

Himalayan mempertahankan elemen serba bisa dan kekuatan orisinil, serta meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih menarik dengan menambahkan Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi yang memberikan petunjuk arah secara real-time, yang dibangun dengan Google Maps Platform dan terhubung ke aplikasi Royal Enfield di smartphone pengendara. Terinspirasi oleh komunitas dan penggemar otomotif, Himalayan secara konsisten terus berevolusi dengan peningkatan estetika serta fungsional untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, secara on-the-road maupun off-road. Mempertahankan elemen serba bisa dan kekuatan orisinilnya, Royal Enfield Himalayan menawarkan pengalaman lebih aman melalui Switchable ABS, agar pengendara memiliki kontrol lebih besar dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Royal Enfield Himalayan telah mendapatkan banyak pengakuan dan penghargaan global. Baru-baru ini, Seri Himalayan dianugerahi penghargaan “Best Touring LightWeight” untuk dua tahun berturut-turut oleh Grup Grand Prix di Thailand. Di Australia, Royal Enfield Himalayan memenangkan “Best LAMS Adventure Bike for 2017” dan terus mencuri perhatian dari para pengendara di seluruh dunia.

Royal Enfield Himalayan akan tersedia dalam tiga warna baru, yaitu New Granite Black, Mirage Silver, dan Pine Green, menambah portofolio tiga varian warna yang sudah ada – Rock Red, Lake Blue, dan Gravel Grey. Sepeda motor tersebut akan tersedia untuk pemesanan dan test ride di Indonesia, dan dijual dengan harga mulai dari Rp128.400.000 sampai Rp133,300,000