Ralliart

TorakID– Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya akan disebut Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, yang akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, telah mengungkapkan susunan tim untuk AXCR 2022 mendatang yang akan diadakan dari tanggal 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja.

Dari Tim  Mitsubishi  Ralliart, Rifat  Sungkar  (Indonesia), pemenang  Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga, dengan sebuah Triton sebagai mobil pendukung. Tim Mitsubishi Ralliart akan memiliki semua sumber daya  yang  dibutuhkan  untuk menghadapi  tantangan AXCR; TANT SPORT (Thailand), yang memiliki tim, bergabung dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100  km  di  trek balap  off-road Grand  Prix  Motor  Park di  Kanchanaburi, di barat  Thailand, dari  29 hingga  31 Agustus. Mengurangi  bobot dan meningkatkan  karakteristik  output  dari  engine  telah  meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok. Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Ralliart

Rifat Sungkar memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama mobil reli Triton: “Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar.  Co-driver yang  baik  yang  dapat  menavigasi  secara  akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja  yang  sangat  baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan.”

Setelah berpartisipasi dalam tes ketahanan sebelumnya pada bulan Juni, Chayapon Yotha juga memberikan respons positif setelah mengendarai mobil yang ditingkatkan pada kecepatan reli yang diantisipasi:

“Kecepatan bukanlah segalanya dalam kompetisi reli. Untuk menang, penting untuk memaksimalkan rasa persatuan antara pengemudi dan mobil reli, dan mengendalikan tempo secara fleksibel antara akselerasi dan deselerasi. Kami telah mengkonfirmasi bahwa mobil reli Triton memiliki hasil akhir yang bagus dan merespons masukan pengemudi dengan tepat dan gesit.”

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, berkomentar:

“Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya.

Berkenaan dengan Triton, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan  kami mengidentifikasi masalah  dan menangani  bersama mereka. Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid.”