Kategori
Otomotif

Rekor Brio Slalom Challenge Resmi Pecah Di Seri Penutup

HPM

TorakID- PT Honda Prospect Motor menggelar putaran akhir Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 pada hari Sabtu 10 September, di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, kota Surabaya, Jawa Timur. Kompetisi adu ketangkasan berkendara Brio Slalom Challenge 2022 sebelumnya telah sukses diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti kota Jakarta, Bandung dan Semarang dengan diikuti oleh total 300 peserta.

Pada seri penutup ini, peserta akan dibagi ke dalam dua kategori dimana pada kategori Community akan diikuti oleh peslalom amatir, pengguna Honda Brio yang belum pernah mengikuti kejuaraan slalom secara profesional. Sedangkan Professional Class akan diikuti oleh para slalom racer yang telah memiliki pengalaman, ikut serta pada kejuaraan slalom secara profesional.

Wendy Miharja selaku Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center mengatakan, “Kami yakin seri penutup ini tak kalah menarik dari putaran sebelumnya karena semua peserta akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara. Kami berharap seri terakhir Honda Brio Slalom Challenge 2022 yang digelar di kota Surabaya menyajikan keseruan serta dapat dinikmati oleh para pecinta slalom dan masyarakat yang ikut menonton.” Dalam seri terakhir ini, rekor waktu tercepat di kategori King of Brio berhasil dipecahkan oleh Muhamad Mahaputra dengan catatan waktu 18.630 detik.

HPM

Brio Slalom Challenge 2022 menyajikan kategori khusus yaitu King of Brio dimana pembalap dari tim Honda Racing Indonesia yaitu Avila Bahar menantang para pemenang dari kategori komunitas untuk mengalahkan atau mendekati catatan waktu yang dibukukan. Avila Bahar yang biasanya adu cepat di lintasan balap di kejurnas ITCR kali ini mencicipi rintangan di Brio Slalom Challenge 2022. Avila kemudian bermanuver di atas lintasan dan sukses mencatatkan waktu yaitu 20.301 detik.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pagelaran ini ditutup dengan menarik dimana rekor King Of Brio akhirnya berhasil dipecahkan oleh peserta pada seri terakhir ini. Brio Slalom Challenge 2022 yang di gelar di kota Surabaya disambut dengan antusias oleh para penggemar slalom, baik peserta pemula maupun profesional. Antusiasme peserta sepanjang 4 seri di musim ini sangat tinggi dan kami akan terus membagikan kegembiraan melalui semangat Everyone Can Race.”

Seperti seri-seri sebelumnya, kompetisi Brio Slalom Challenge dibagi menjadi beberapa kategori. Di kategori Profesional, para peslalom menggunakan mobil Honda Brio yang sudah dimodifikasi (menggunakan hidrolik) serta yang sudah memiliki seeded A dan juga seeded B berhak untuk mengikuti sub kategori Super Brio dan Rockin Brio. Sementara itu peserta yang belum teregistrasi sebagai profesional di IMI dapat mengikuti subkategori On Fire Brio. Pada seri BSC Surabaya kali ini, juara kategori Super Brio dimenangkan oleh Donih dari komunitas PST, sementara untuk kategori On Fire Brio dimenangkan oleh Binar ZTR yang berasal dari komunitas BTX ALLSTAR. Kemudian untuk juara di kategori Rockin Brio dimenangkan oleh Andy Firdaus dari komunitas BTX ALLSTAR,.

Sementara itu peslalom dari komunitas berlomba menggunakan sistem bracket time. Kategori ini dibagi ke dalam tiga sub kategori yaitu Performance Drive untuk peserta yang mencapai waktu 17 detik, lalu Exciting Drive untuk peserta yang mencapai waktu 19 detik dan Fun Drive untuk peserta yang mencapai waktu 21 detik. Untuk kategori ini diikuti oleh berbagai komunitas mobil Honda Brio diantaranya seperti WargaXBurger, Privateer, PMRT, HBCI, Unidrive, Brionesia serta komunitas mobil Honda Brio dari luar kota Surabaya seperti PST Bandung.

Para jurnalis yang berasal dari media lokal kota Surabaya dan sekitarnya antusias mengikuti gelaran BSC 2022 untuk pertama kalinya. Ajang Brio Slalom Challenge juga memberikan apresiasi untuk special categories Babe Driver berhasil dimenangi oleh Putri Ade Frida Apriesta dari Transkon Jaya Racing Team dengan catatan waktu 00:19.367, kemudian The Most Accurate Time berhasil dimenangi oleh Yohanes Arif G dari Brionesia dengan catatan waktu 00:26.002, kemudian The Stylish Finish diraih oleh Raden Varrel Guntur Pratama Putra dari Warga X Burger. Sedangkan untuk The Most Consistency berhasil diraih kali ini oleh Hirzi Adari dari Privateer.