Kategori
Otomotif

Pamerkan Proses Produksi Berkualitas, Yamaha Ajak Media dan Blogger ke Pabriknya

Jakarta, 31 Agustus 2023 – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sebagai pemain utama dalam industri sepeda motor Indonesia, telah mengukuhkan posisinya dengan standar produksi global yang tak tertandingi. Dengan bangga, Yamaha menggelar acara Media Factory Visit 2023 pada Kamis, 31 Agustus 2023, di Pabrik YIMM, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Acara yang dipandu oleh Presiden Direktur & CEO YIMM, Dyonisius Beti, serta jajaran manajemen YIMM, menarik perhatian lebih dari 75 media dan blogger ternama di Tanah Air. Yamaha memamerkan secara nyata proses produksi sepeda motor Yamaha yang mengusung standar kualitas global. Keberhasilan pabrik Yamaha sebagai Global Factory tergambar dari ekspor sepeda motor produksi dalam negeri ke lebih dari 40 negara di lima benua. Model seperti MAXI, CLASSY, R-Series, MT-Series, dan sejumlah model ekspor lainnya telah menjadi bukti konkrit dari prestasi ini.

Dyonisius Beti menjelaskan, “Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media di kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Melalui kunjungan pabrik ini, rekan-rekan dapat langsung melihat line produksi Yamaha yang aktif membuat sepeda motor terutama untuk model favorit seperti MAXI, Classy, dan model lainnya.

“Saya juga memastikan bahwa suplai terhadap part elektrik telah stabil sehingga kami mampu meningkatkan volume produksi secara optimal untuk memenuhi permintaan pasar setelah tantangan isu global terkait suplai part elektrik yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Selain ingin memperlihatkan production recovery process, kami ingin menunjukkan kualitas produk Yamaha. Saya berharap kunjungan ke pabrik Yamaha ini dapat menjadi sebuah pengalaman yang istimewa dan memberikan informasi kapasitas pabrik Yamaha dalam memenuhi permintaan pasar dan menjaga kepuasan pelanggan dengan kualitas mutu produk yang tinggi,” tambahnya.

Melihat Langsung Skutik Yamaha Diproduksi

Yamaha Ajak Media dan Blogger ke Pabriknya
Pabrik perakitan Yamama

Dalam struktur produksinya, YIMM mengoperasikan dua lokasi pabrik yang strategis, yaitu YIMM Pulo Gadung di Jakarta dan YIMM West Java-Karawang. Media Factory Visit 2023 memberikan kesempatan bagi seluruh peserta, termasuk media nasional dan blogger terkemuka, untuk menjelajahi Pabrik YIMM Pulo Gadung di Jakarta.

Mereka dapat melihat secara langsung tahapan produksi sepeda motor Yamaha, termasuk aspek ketersediaan material, teknologi produksi, tingkat daya tahan, serta standar pemeriksaan kualitas yang ketat.

Selain memamerkan kualitas produksi yang telah memenuhi standar global, peserta juga diperlihatkan skala produksi yang semakin meningkat, memungkinkan produk-produk Yamaha untuk tersebar lebih luas. Hal ini sejalan dengan permintaan konsumen yang semakin besar, khususnya untuk model MAXI dan Classy.

Acara ini merupakan salah satu langkah proaktif dari Yamaha Indonesia untuk memberikan gambaran positif kepada seluruh konsumen. Dengan kapasitas produksi yang tangguh, Yamaha berharap mampu terus meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan, yang menjadi fokus utama dalam setiap langkah inovasi dan pembangunan Yamaha.