Kategori
Otomotif

Mitsubishi D:X, Crossover Unik Dan Canggih Bergaya Petualang Hadir Di Japan Mobility Show

TorakID– Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya Mitsubishi Motors) menggelar world premiere dari Mitsubishi D:X Concept1, sebuah electrified crossover MPV di Japan Mobility Show 2023. Sebagai tambahan, sebuah prototipe dari truk pick-up all-new Triton3, dijadwalkan meluncur untuk pasar Jepang pada awal 2024, dan menjadi debutnya di Jepang.

Pada sesi konfrensi pers, Takao Kato, president and chief executive officer, Mitsubishi Motors, mengungkapkan: “Mitsubishi D:X Concept adalah sebuah mobil konsep yang menggabungkan teknologi terbaik Mitsubishi Motors – khususnya teknologi elektrifikasi dan all-wheel control – dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat netral karbon. Kami akan terus memberikan gaya hidup mobilitas yang memuaskan yang membangkitkan semangat petualang pengemudi dan memberikan kegembiraan bagi semua orang di dalamnya.”

Didesain untuk mengisyaratkan Delica masa depan, Mitsubishi D:X Concept adalah mobil konsep MPV crossover elektrifikasi yang mewujudkan kekhasan Mitsubishi Motors dan menginspirasi rasa petualangan. Menggabungkan ruang kabin yang nyaman, menyenangkan dan lapang dari sebuah MPV dengan pengendalian jalan yang luar biasa dari sebuah SUV, dan memberikan performa berkendara yang bertenaga dan nyaman dari sebuah PHEV tanpa batas aktivitas yang dapat dilakukan, Mitsubishi D:X Concept mendukung gaya hidup mobilitas aktif sebagai pendamping andalan dalam berbagai petualangan.

Mewarisi interior lapang dan keselamatan tingkat tinggi dari Delica serta membawanya ke masa depan, Mitsubishi D:X Concept menghadirkan kabin yang sangat lega dan bodi pelindung agar tetap aman, berdasarkan konsep desain “Ruang Maksimum dan Keselamatan untuk Manusia, Off-Roader Maksimal untuk Petualangan Tanpa Batas.”

Karakter Delica terlihat dari grafis jendela samping yang memanjang dari depan kabin hingga pilar D, dan dengan pilar D yang kokoh. Selain itu, kelapangan tercipta dari jendela depan yang membungkus hingga ke bawah. Spatbor atas yang kokoh dan ban berdiameter besar memberikan kesan kuat, sedangkan pelat selip depan dan belakang serta pelindung pijakan samping memberikan kinerja jalan yang sangat baik sehingga memungkinkan pengendaraan yang aman dan terjamin bahkan di kondisi jalan yang kasar. Konsep desain tampak depan Dynamic Shield, yang memberikan kinerja dan perlindungan kuat bagi manusia dan mobil, telah dikembangkan lebih lanjut untuk melindungi kabin dengan pelindung terintegrasi yang memanjang dari samping, dengan pelat selip memberikan rasa perlindungan yang lebih baik.

Lampu laser proyeksi digunakan untuk lampu berbentuk T yang khas, yang memanjang ke kedua ujungnya untuk menghasilkan kesan lebar. Selain itu, lampu terang yang menerangi jalan memungkinkan pengemudi menilai kondisi jalan di depan secara akurat untuk ketenangan pikiran bahkan di jalan sempit. Warna bodinya adalah tembaga mewah yang terinspirasi dari glamping dengan tekstur semi-gloss baru yang memancarkan kesan berkualitas.

Interior monobox yang luas memberikan ruang yang lebih untuk seluruh penghuninya. Kursi panorama yang berputar dan bergerak ke atas dan ke bawah, serta jendela depan dan kap tembus pandang yang memberikan bidang pandang terbuka dan luas menciptakan kokpit udara, menawarkan pengalaman berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya seolah-olah melayang di udara.

Kursi panorama dapat digerakkan ke atas dan ke bawah untuk posisi duduk yang optimal. Posisi mata yang tinggi memastikan visibilitas ke depan, membuat berkendara lebih mudah dan menciptakan rasa keterbukaan. Saat istirahat, kursi depan dapat diputar ke belakang untuk menciptakan ruang interior di mana semua penumpang dapat menikmati percakapan. Kap tembus pandang yang memanjang dari kaca jendela depan hingga ke bawah menampilkan kombinasi informasi seperti kondisi permukaan jalan di depan dan sudut belok ban depan. Bidang pandang yang terbuka dan luas disediakan, memungkinkan pengalaman berkendara dengan ketenangan pikiran.

Fitur suara interaktif AI concierge memberikan informasi tentang rute ke tujuan, kondisi cuaca, dan informasi lainnya untuk membantu memastikan pengalaman berkendara yang aman dan bebas stres. Kesan premium diberikan oleh kulit asli berwarna cokelat yang digunakan pada panel instrumen dan jok, sedangkan bagian logam berwarna abu-abu alumit digunakan sebagai aksen untuk mengekspresikan kesan perlengkapan berkualitas tinggi.

Sebuah sound system generasi baru yang dikembangkan atas kerjasama dengan Yamaha Corporation telah dikembangkan lebih lanjut. Untuk menghasilkan suara tiga dimensi yang bertenaga, banyak speaker diposisikan di sandaran kepala dan lokasi lain yang sesuai, sehingga menghasilkan sensasi imersi yang tinggi dan tak tertandingi dalam kabin yang lapang. Seluruh penumpang dapat menikmati pengalaman musik yang berkualitas dan imersif, menambah keseruan petualangan sekaligus memberikan kenyamanan menenangkan saat istirahat.

Sistem kontrol dinamika kendaraan terintegrasi S-AWC diadopsi untuk sistem 4WD listrik. Ini memberikan perjalanan yang aman, terjamin dan nyaman dalam segala cuaca atau kondisi jalan, memungkinkan pengemudi untuk memulai berbagai petualangan dengan tenang. Sistem ini memungkinkan penanganan yang menyenangkan dan tepat bagi pengemudi sekaligus menawarkan kenyamanan berkendara dengan sedikit goyangan bagi penumpang. Meskipun memiliki desain monobox yang menonjol, Mitsubishi D:X Concept memberikan pengalaman berkendara seperti kendaraan penumpang standar.

Mitsubishi D:X Concept menggunakan sistem PHEV ramah lingkungan yang menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Ini membangkitkan semangat petualangan pengemudi dan memperluas jangkauan aktivitas mereka dengan menawarkan mode EV untuk penggunaan sehari-hari dan mode hybrid untuk perjalanan jarak jauh. Mode berkendara yang berbeda dapat dipilih sesuai kondisi, membuat mobil siap untuk segala jenis petualangan.