TorakID-  Sebagai perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat Indonesia dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan program yang mendukung life’s adventure masyarakat dan budaya di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, MMKSI kembali mempersembahkan “Kids Life’s Adventure Park (KLAP)” yang bertajuk “Petualangan Akhir Pekan”. Kegiatan yang ditujukan untuk memperkaya wawasan dan bekal masa depan anak-anak Indonesia ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 di Rumah Perubahan Jakarta Escape dan diramaikan dengan beragam kegiatan edukatif yang dikemas secara menyenangkan.

Ini merupakan kali kedua MMKSI melaksanakan Kids Life’s Adventure Park yang merupakan kegiatan CSR cause marketing yang dipersembahkan bagi masyarakat di Indonesia. Setiap tahunnya, kegiatan ini memiliki tema yang berbeda dengan tujuan utama yang sama, yaitu untuk memberikan pengalaman baru dan ilmu serta keterampilan bermanfaat yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh para peserta cilik. Tahun ini, tema yang diusung berkaitan dengan budaya tradisional dan kearifan lokal, yang disesuaikan dengan lokasi pelaksanaan acara.
Dalam kegiatan ini, MMKSI akan mengajak sekitar 300 anak-anak kurang mampu dari usia 7 hingga 15 tahun, yang berasal dari beberapa panti asuhan dan sekolah yang berada di sekitar lokasi acara di Kawasan Bekasi, Jawa Barat. Seperti KLAP sebelumnya, para peserta akan diajak untuk berkenalan lebih jauh dengan dunia digital, namun tetap menyeimbangkannya dengan berbagai permainan tradisional yang mengusung budaya lokal supaya anak-anak tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Dan tentunya, semua dikemas secara menyenangkan untuk memberikan pengalaman yang berkesan sekaligus kenangan yang indah bagi seluruh peserta.

“Tujuan utama kami melaksanakan acara ini adalah sebagai komitmen Mitsubishi Motors untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Kids Life’s Adventure Park ini sengaja kami kemas secara menyenangkan namun tetap memiliki konten edukasi yang kental, dengan harapan para peserta bisa mendapatkan pembelajaran yang berguna dan bisa diimplementasikan oleh mereka nantinya. Tidak hanya itu, MMKSI juga memberikan sejumlah besar donasi dalam bentuk perbaikan dan penambahan fasilitas di sejumlah panti asuhan dan sekolah yang kami undang, yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi tersebut. Dengan demikian, anak-anak ini bisa menjalani kehidupan dengan lebih nyaman dan lebih baik lagi, dan yang pasti, ada faktor emosional yang tidak bisa mereka dapatkan dari kegiatan lainnya, berupa pengalaman hidup yang baru serta kenangan indah yang akan tertancap di ingatan mereka hingga dewasa nanti,” ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Melalui kegiatan CSR cause marketing Kids Life’s Adventure ini, MMKSI juga menyerahkan sejumlah bantuan fisik untuk menunjang operasional sejumlah panti asuhan dan sekolah menengah. Tiga panti asuhan akan mendapatkan donasi berupa renovasi sejumlah area pada bangunan mereka, yang saat ini sudah dalam kondisi yang kurang layak. Sementara tiga sekolah menengah (SMP dan SMA) akan diberikan donasi berupa fasilitas studio mini yang bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler broadcast/ digital/ multimedia.

Untuk menambah keceriaan acara, MMKSI juga kembali membawa unit mobil TRITON Educar, sekaligus sebagai puncak pelaksanaan TRITON Educar Roadshow “Petualangan Akhir Pekan” yang selama bulan November 2023 telah berkeliling ke tiga kota, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Mobil ini berisi beragam fasilitas edukasi dan hiburan bagi para peserta, lewat koleksi buku, permainan digital dan tradisional, serta kegiatan hiburan seperti story-telling dan beraneka lomba menarik bagi anak-anak.

Tidak lupa MMKSI juga kembali melibatkan karyawan sebagai relawan, yang akan menjadi one-day parents atau orang tua sehari bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan. Diharapkan, keterlibatan para karyawan dapat memperkaya pengalaman anak-anak dan meninggalkan jejak emosional yang berkesan bagi mereka.

Bagikan: