80`s Car For Sale

TorakID- Citroen GS mengalami facelift pada tahun 1979 dan namanya berubah menjadi GSA. Di indonesia, Citroen GS sendiri tidak pernah memakai nama GSA, tetap dipanggil GS sampai akhir hayatnya sekitar 90an awal. Ada pula beberapa versi yang muncul pada masa produksinya, antara lain adalah GS Cottage, GS Chic dan GSpecial. .

Citroen GS model 1980 ini memiliki Bumper depan belakang yang tebal mirip dengan GSA, model terdahulu bumpernya tipis dan agak membulat. Dan pintu belakangnya sudah menggunakan model hatchback, yang model sebelumnya masih menggunakan bagasi yang membukanya tidak beserta kacanya.
.

Beruntung bagi penggemar mobil Citroen Indonesia kala itu, karena untuk memenuhi selera penggemarnya, PT Sitrun Indonesia yang dikenal dengan nama Citroen House di Jl. kyai Tapa 261, Grogol, Jakarta, mampu melakukan modifikasi dan merubah GS Club 1220 dan GS Van menjadi GS model Baru ini, seperti yang tertulis di iklannya… “dapatkan GS-1980 terutama dengan Citroen anda yang lama!”
.

Dalam melakukan modifikasi karoseri ini, Citroen House menggunakan komponen dalam negeri. Pengerjaan dan finishingnya cukup rapi sehingga mendekati produksi orisinal pabrik. Perubahan dengan karoseri seperti ini mendatangkan keuntungan bagi perkembangan industri otomotif di negara kita, penyerapan tenaga lokal serta mencegah ketergantungan produksi luar negeri.

Bagikan: