Club Japan Import

TorakID- Untuk keperluan kompetisi, beberapa pabrikan kerap menawarkan versi khusus dari mobil tertentu dan salah satunya adalah Subaru Impreza WRX STI Spec C ini. Karena untuk balap maka beberapa bagian dari mobil ini ditiadakan, seperti karpet bagasi belakang karena untuk balap biasanya komponen mobil akan dilepas. .

Tidak hanya interior yang sederhana, ada beberapa fitur seperti air scoop di atap yang berfungsi menyalurkan udara segar ke kabin terutama dalam kondisi balap yang panas. Selain itu Spec C mendapatkan upgrade dari Prodrive yang merupakan konstruktor mobil balap Subaru.

Mesin yang digunakan adalah boxer 4 silinder 2.000 cc turbo khas Subaru yang mampu menghasilkan 280 hp. Mesin ini memiliki teknologi AVCS atau Active Valve Control System dengan 0-100 km/jam dalam 4,8 detik. Tendangan turbo sendiri baru terasa pada 3.000 rpm keatas.

Untuk transmisi menggunakan manual 6 percepatan. Untuk gigi 1 awal, perpindahan gigi dan kopling terasa berat namun berkat fitur quick shift maka perpindahan gigi selanjutnya terasa lebih lancar. Dengan shift light yang dapat diatur maka perpindahan gigi sempurna dapat dicapai.

Fitur unik yang ada di Impreza adalah sistem DCDD atau Driver Control Center Differential dimana komputer akan membagi traksi serta tenaga ban depan dan belakang sesuai dengan medan jalan. Sedangkan dalam moden manual, pengemudi dapat bebas mengatur traksi.

Bagikan: