Kategori
Otomotif

Mengenal Opel Blazer Vortec, Varian Terlangka Opel Blazer

IPOCARS

TorakID- Salah satu varian terlangka Opel Blazer adalah Blazer Vortec. Harga barunya di tahun 2002 adalah Rp 571.500.000, setara dengan 1.6 Miliar Rupiah. Karena Blazer ini hanya beredar sekitar 1 tahun saja, yaitu 2000an akhir sampai 2002, Blazer V6 ini jumlahnya sedikit, hanya ada puluhan unit di Indonesia. Kebanyakan dibeli & dipakai kedutaan, mobil operasional perusahaan tambang, direktur atau orang kaya.

Mobil ini dilengkapi fitur canggih pada masanya seperti sistem auto 4WD, sistem ini memungkinkan penggerak roda menyesuaikan dengan kondisi jalan. Kalau memang membutuhkan traksi tinggi pada jalan-jalan berlumpur, otomatis sistem gerak 4 roda yang beroperasi. Kalau jalan biasa saja, sensor komputer hanya memprogram dua roda sebagai pusat gerak. Walau begitu fitur ini bisa dioperasikan secara manual, tangguh tapi praktis!

Selain itu ada cruise control, electric seats, sunroof dan juga heater seats, yang merupakan jok pemanas. Aneh memang fitur negara 4 musim ini ada disini, tetapi tetap fungsional kok. Pegal-pegal bisa hilang dengan kursi ini, disetel saja pada suhu low, belum lagi bangkunya kulit/leather seats. Selain itu ada double airbags, double side impact protection dan rem ABS.