New Traffic Auto

TorakID- Mungkin dari Anda mengenal versi awal dari Mitsubishi L200 yakni L200 Strada yang terkenal di medio 2005an sebagai double cabin terlaku di Indonesia. Hanya saja, ada satu varian lain dari Strada yang tidak masuk Indonesia dan dipasarkan di Malaysia yakni L200 Storm.

Mesin yang digunakan Storm adalah seri 6G72 V6 3.000 cc bensin yang juga digunakan untuk Pajero lama. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 178 hp dengan torsi 255 Nm. Mitsubishi sendiri cukup optimis dan menyebut Storm mampu melaju hingga 167 km/jam. Betul saja, ketika tuas transmisi dipindah ke posisi D dengan tuas transfer case di 4H. Cukup menekan gas sebanyak ¼ atau ½ maka akselerasi pickup ini cukup untuk menghentakan kepala pengemudi ke headrest dan tanpa terasa jarum mobil menyentuh 45 km/jam. Untuk mobil pickup, gejala bodyroll terasa normal. Grip yang diberikan ban Sime Tyres Alpina 265/70R16 juga terasa mantap. Bantingan mobil ini terasa lebih empuk dibanding Strada standar yang dijual APM Indonesia.

Kemampuan manuver Storm diuji ketika transfer case digeser ke posisi 2H. Mobil dengan mudah melakukan dirt sliding pada kecepatan 40 km/jam. Kemampuan offroad juga tidak kalah ketika tuas transfer case dipindah ke 4L. Karakter mesin V6 Storm yang agresif membantu mobil untuk merayap pelan pada tanjakan. Saat Storm mendaki tanjakan 35 derajat terdapat sedikit masalah pada buritannya, approach angle Storm cukup baik untuk menghindarkan obstacle di depan moncongnya. Namun overhang belakang yang panjang berakibat departure angle kurang optimal dan bumper belakang bergesekan dengan permukaan jalan. Fitur Storm juga termasuk mewah untuk pickup seperti parking sensor, power steering, radius putar mobil 6.4 meter serta berbagai macam aksesori seperti tanduk depan, roof rail serta side moulding.

Bagikan: