TorakID— PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama komunitas loyalis mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), menggelar Toyota Jamboree ke-13 dengan tema “Ready, Set, Go!”, di GR Garage Operated by Auto2000, di PIK 2 Jakarta Utara, Sabtu (16/12).

Gaungkan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, TOC Leaders Summit 2023 membahas berbagai rencana kolaborasi antara PT TAM dengan anggota komunitas TOC untuk mengamplifikasi inisiatif netralitas karbon Toyota dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi partisipasi Toyota Owner Club (TOC) dalam mengomunikasikan Multi Pathway Strategy Toyota sehingga dapat dipahami oleh masyarakat luas. Kami juga mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas. Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Lahir di tahun 2006, Toyota Owner Club (TOC) merupakan wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pecinta mobil Toyota. Didukung penuh oleh PT TAM, TOC menjadi salah satu sumber feedback membangun bagi Toyota sebagai indikator yang dipertimbangkan dalam pembuatan strategi Toyota di masa depan.

Kebersamaan diantara anggota TOC dan keluarga besar Toyota, dapat berkontribusi dalam upaya mencapai netralisasi karbon melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE.

Para anggota komunitas TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai brand ambassador Toyota untuk bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat ikut serta berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Toyota mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim. Selain melakukan kampanye peningkatan kesadaran terhadap pentingnya netralitas karbon, sejak beberapa tahun terakhir Toyota secara aktif telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif.

Acara ini menjadi fase baru kolaborasi antara PT TAM dan TOC. Melalui TOC Leaders Summit 2023, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung di dalam TOC untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan mendorong partisipasi anggotanya untuk menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

Dalam event yang dihadiri lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC ini, PT TAM menginisiasi dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter sebagai kolaborator campaign IT’S TIME FOR EVERYONE yang menyuarakan insiatif netralitas karbon Toyota.

Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memberikan penghargaan atas kegiatan klub mobil Toyota di bawah TOC yang aktif berkontribusi dalam program dan kampanye Toyota sepanjang tahun 2023 dengan memberikan community award sebagai berikut:

– Most Active in Instagram : Innova Community

– Most Media Online Exposure : AvanzaXenia Indonesia Club

– The Best Contributor in GAZOO Racing : Toyota Yaris Club Indonesia

– The Best Contributor in IT’S TIME FOR EVERYONE : AvanzaXenia Indonesia Club

– Leader of The Year : R Junjunan Regi Ezra P

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatukan visi dan misi dengan Toyota Owner Club (TOC) dalam menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bebas emisi. Melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Komunitas yang tergabung dalam TOC adalah ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community). Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

Bagikan: