Kategori
Otomotif

Kalender Motogp 2020 Sudah Direvisi, Siap Bergulir 19 Juli

Ducati Corse

TorakID- Gelaran balap motor akbar Motogp siap dimulai pada 19 Juli ini di Jerez, Spanyol. Akibat virus Corona, beberapa gelaran Motogp sempat dibatalkan. Seri Australia, Inggris sampai seri terbaru di Finlandia terkena imbasnya. Hal ini membuat penyelenggara harus membuat balapan ganda di satu negara untuk mereduksi biaya logistik.

Balapan Di Spanyol tetap digelar di Jerez yang digelar 19 dan 26 Juli, Aragon pada 18 dan 25 Oktober, Catalunya pada 27 September sekaligus Valencia pada 8 dan 15 November. Meski kehilangan Mugello sebagai balapan akbar, Italia masih mengandalkan Misano sebagai sirkuit pengganti yang akan mengelar balapan pada 13 dan 20 September.

“Ini adalah satu kehilangan yang besar bagi Mugello, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya pada para penggemar yang mau mengerti dan juga menunggu bagaimana perkembangan situasi ini dan Kami akan berusaha lebih baik ke depannya untuk mengembalikan Mugello pada musim depan dengan balapan akhir pekan yang lebih menakjubkan,” tutur CEO Sirkuit Mugello, Paolo Poli seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash. Tahun 2020 menjadi tahun pertama absennya Sirkuit Mugello dari ajang MotoGP selama hampir 30 tahun berturut-turut.

Sirkuit Brno akan menggelar balapan pada 9 Agustus sekaligus Sirkuit Red Bull Ring di Austria siap menghelat GP Austria pada 16 dan 23 Agustus. Grand Prix Perancis di Bugatti, Le Mans bergulir pada 11 Oktober.

Pihak penyelenggara masih menunggu tanggal atau kepastian kapan GP Amerika, Argentina, Thailand dan Malaysia akan digelar saat diumumkan pada 31 Juli mendatang. Soal informasi, selain virus Corona juga ada isu keamanan akibat aksi rasisme ( tragedi George Floyd) yang membuat GP Amerika Serikat di Austin makin belum dipastikan akan bergulir pada tahun ini.

Berikut ini kalender Motogp yang diambil dari situs Motogp.com