Kategori
Otomotif

Indonesia Diecast Expo 2019 Hadirkan Lelang Mainan Dengan Harga Fantastis

 

Istimewa

Torak (Jakarta)- Indonesian Diecast Expo merupakan ajang kumpul pecinta mainan mobil terbesar di tanah air. Terbukti sejak digelar 6 tahun lalu, banyak pengunjung antusias untuk membeli mainan atau melihat-lihat karya pengrajin mainan yang kebanyakan adalah builder tanah air.

Ajang yang sering disingkat IDE ini tidak hanya menampilkan mainan saja tapi juga mobil asli seperti Porsche 911 dan Mercedes Unimog sebagai apresiasi builder untuk ajang IDE, selain itu beberapa builder mobil seperti Garasi Drift dan RWB juga menjual pernak-pernik otomotif yang lagi ngehits di kalangan anak muda.

Tapi yang paling gila adalah sesi lelang mainan dimana banyak kolektor rela membakar koceknya demi mainan mahal. Nah, pada gelaran IDE keenam ini ada satu mainan yang sangat diincar kolektor yakni 55 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed yang merupakan hasil karya enior Designer Hot Wheels Brendon Vetuskey.

Setelah melalui proses yang sangat panjang maka mainan langka itu dibanderol fantastis yakni Rp 56 juta. “Prototipe diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning yang merupakan hasil 3D print merupakan item yang sangat langka. Mobilnya dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani oleh Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.,” jelas Feldani Effendy, Public Relations The 6th IDE 2019.

Selain itu, ada juga mainan mobil 55 Chevy Bel Air Gasser Hotwheels berwarna kuning yang dibanderol Rp 48 juta setelah melalui lelang. Mainan ini adalah prototype
diecast yang belum dijual ke publik dan masih ada lagi mobil mainan mahal yakni 55 Chevy Bel Air Gasser serupa berwarna abu-abu dengan harga Rp 41 juta sukses terjual.
Tidak hanya itu juga, ada juga mainan Nissan Skyline GT-R 2000 Hotwheels yang dibanderol Rp 900 ribu sebagai mainan spesial dari ajang IDE keenam ini. Mobil mainan tersebut dilabur  warna merah muda dengan atap berwarna pelangi. “Ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan wanita,” ungkap Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2019. Hal ini wajar karena banyak kaum hawa dan ibu-ibu senang dengan mainan mobil-mobilan karena bisa menjadi investasi atau untuk membahagiakan buah hati mereka.