TorakID – Setiap tahunnya, Indonesia International Motor Show (IIMS) berhasil menarik ribuan pengunjung yang bersemangat untuk melihat perkembangan terbaru dalam industri otomotif seperti kemajuan inovasi dan teknologi dari kendaraan roda dua, roda empat, industri komponen otomotif hingga industri maritim melalui Indonesia Boating Gathering (IBG) yang mencuri perhatian pada penyelenggaraan IIMS sejak 2019 dan akan kembali hadir dalam penyelenggaraan IIMS 2024 yang akan diselenggarakan pada 15 – 25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

 

Pada IIMS 2023 yang berlangsung Februari lalu, IBG berhasil menarik perhatian pengunjung, bahkan memenuhi Hall B2 di JIExpo Kemayoran. IBG berhasil menghadirkan pameran berbagai jenis kapal serta memberikan sosialisasi tentang kebaharian laut dan produk-produk bahari yang luar biasa. “Kami bekerjasama dengan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI), yang memamerkan berbagai jenis kapal yang menarik para pengunjung. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS sangat antusias untuk menyambut kembali IBG sebagai bagian dari IIMS 2024. Kami berharap kehadiran IBG akan semakin memperkaya pengalaman pengunjung dalam menjelajahi potensi kemaritiman Indonesia.” ucap Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

 

Indonesia Boating Gathering yang berlokasi pada Hall B2 tahun lalu memikat para pengunjung IIMS berkat adanya kolam yang pertama kali hadir dalam indoor area pameran di Indonesia yang berisikan produk untuk menunjang kebutuhan wisata Bahari seperti kano yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung. Pada penyelenggaraan IIMS 2024, Dyandra Promosindo akan kembali menghadirkan kolam tersebut dengan design yang lebih menarik dan merepresentasikan keindahan wisata bahari. “Kami paham betul ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung melihat evaluasi dari tahun lalu. Jadi kami berupaya menghadirkan kembali pada tahun 2024 dengan berbagai sentuhan untuk memperkuat sisi estetika.” jelas Rudi MF, Project Manager IIMS 2024.

 

Di IIMS 2024, IBG akan melanjutkan perjalanan untuk menggali lebih dalam potensi wisata bahari Indonesia. Rudi menjelaskan, “Pengunjung akan dapat mengenal lebih dekat produk-produk bahari yang berkualitas dan dapat mengakomodir wisata bahari. Kami mengundang semua pihak, mulai dari pelaku industri, penggemar otomotif, hingga para pecinta wisata bahari, untuk menyaksikan langsung selama 11 hari penyelenggaraan di JIExpo nanti. Di tahun depan, IBG akan menjadi Kids-Friendly area. Kami akan menghadirkan 2 kolam, salah satunya akan dihadirkan dengan kedalaman air lebih dangkal agar bisa dinikmati oleh keluarga yang membawa anaknya.”

 

IIMS 2024 diharapkan dapat mendorong industri bahari Indonesia ke tingkat baru dan meningkatkan awareness masyarakat dalam menjelajahi keindahan alam laut Indonesia yang indah.

 

Bagikan: