

TorakID– Semakin dekat menuju OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) sejumlah konten dan program menarik penuh terobosan pun sudah disiapkan. Tujuannya memberikan pengalaman kepada para pengunjung merasakan animo gelaran expo modifikasi dan aftermarket terbesar secara offline, salah satunya yakni menunggu pengundian dua mobil Supergiveaway Online dan On The Spot.
Dua unit mobil Supergiveaway tersebut masing – masing adalah Subaru Forester JDM AWD yang dipersembahkan team NMAA hasil garapan para Influencer otomotif seperti Mas Wahid, Garasi Drift, Den Dimas, Emanuelle Amandio, dan Motomobi. Unit berjenis SUV Crossover tersebut mengusung konsep modifikasi Street Stance. Lalu kemudian mobil Supergiveaway yang kedua yaitu Innova 2KD berkonsep ‘Family Racing Car’ hasil garapan Ridwan Hanif.
Seperti tradisi IMX dari tahun ke tahun, mobil Supergiveaway tidak sekedar menjadi magnet acara, tetapi juga hal ini menjadi cara untuk mempromosikan beragam produk aftermarket, hingga pengerjaan bengkel spesialis yang turut menunjang keseluruhan sektor modifikasi mobil tersebut.
“Program Supergiveaway dikemas menarik untuk semua pengunjung. Suguhan baru coba ditawarkan IMX dengan menggabungkan dua mobil Supergiveaway yang ditargetkan untuk dua kategori pengunjung. Dua unit Supergiveaway tersebut juga punya syarat berbeda, misalnya Subaru Forester dipersembahkan kepada audiens yang hadir langsung secara on the spot (offline) pada saat event berlangsung nanti, sedangkan Innova 2KD untuk pengunjung online atau dari luar kota dan tidak harus datang ke lokasi tetapi harus tetap menyaksikan acara melalui streaming di Youtube NMAA TV di tanggal 2 October jam 18.15 WIB. Hal tersebut dilakukan sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan edukasi otomotif dan menjangkau banyak segmen baru diluar segmen,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dan Founder NMAA.
Dua mobil tersebut tak lepas dari peran para modifikator, produsen aftermarket dan bengkel spesialis didalamnya. Langkah ini dipercaya sebagai cara baru memberikan edukasi seputar modifikasi mobil kepada para audiens lebih luas.

“Melihat dari tahun sebelumnya, IMX sudah pernah menggelar program Supergiveaway Online dan Offline. Perpaduan kedua konsep Supergiveaway dari tahun – tahun sebelumnya, apalagi ditangani langsung oleh insan modifikasi di bidangnya demi terus memberikan suguhan menarik dan edukasi. Konsep ini terus pun akan terus digunakan ke depannya. Maka dari itu, pertumbuhan industri modifikasi dari cara konvensional dan modern akan beriringan dengan semakin terbukanya wawasan modifikasi proper di Indonesia seluas-luasnya,” jelas Andre.
Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, unit Supergiveaway merupakan sebuah wujud kolaborasi untuk mendukung industri kreatif, utamanya industri modifikasi aftermarket dalam negeri, “Industri modifikasi aftermarket berdampak positif terhadap perekonomian, sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak dalam mengembangkannya. Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap industri otomotif di Indonesia dengan berpartisipasi langsung dalam gelaran OLX Autos IMX 2022 sebagai Main Sponsor. Pemilihan basis mobil Supergiveaway Innova Diesel 2KD dan Subaru Forester yang dibeli dari OLX Autos menjadi awal mula kami untuk terus berkontribusi dan terlibat langsung di industri modifikasi aftermarket Nasional,” jelas Sandy.
“Para pelaku industri modifikasi aftermarket kreatif di Indonesia juga terus berkembang mengikuti zaman, termasuk mengiringi tren internasional. Kondisi ini bisa menjadi peluang terutama di pasar mobil bekas berkualitas dari beragam model dan jenis di OLX Autos. Selain itu, memiliki visi yang sama utuk mendukung setiap kegiatan anak muda,” tambah Sandy.
Senada dengan visi mendukung generasi milenial, meningkatnya penggunaan teknologi serba digital turut memberikan solusi keuangan mudah saat ini. VP of Marketing PT Bank Neo Commerce, Tbk, Maritsen Darvita mengatakan, “Keikutsertaan Bank Neo Commerce di OLX Autos IMX 2022 berawal dari tingginya minat generasi milenial di lingkup industri modifikasi aftermarket. Semangat kolaborasi, membawa BNC untuk tetap memberikan layanan terbaik. Paling mendasar, mendorong literasi keuangan ke berbagai lapisan komunitas. Termasuk modifikator, pecinta modifikasi, generasi milenial, dan Gen Z.
“Tentunya dengan literasi keuangan efektif, dapaat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan masyarakat dalam mengelola keuangan pribadi lebih baik. Sebagai proyeksi, ke depannya membeli beragam produk aftermarket semakin dimudahkan dalam proses transaksi jual-beli. Karena kemudahan layanan yang diberikan, transaksi perbankan digital banking mulai bertumbuh. Mendorong setiap individu menuju pengalaman transaksi mudah, cepat, dan kekinian,” jelasnya.