Kategori
Otomotif

IMOS 2023 Siap Manjakan Pengunjung Dengan Berbagai Program Dan Fasilitas Menarik

TorakID- Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersiap untuk kembali menyelenggarakan Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Pameran bergengsi ini dijadwalkan berlangsung dari 25 – 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kabupaten Tangerang.

Penyelenggaraan IMOS yang akan menjadi agenda tahunan, dan diharapkan akan dapat mendorong pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia, penyelenggaraan pameran AISI ditahun genap disebut IMOS dan pada tahun Ganjil disebut IMOS+. Tahun ini IMOS+ 2023 mengusung tema Clean Innovation for Better Life, sebuah tema yang mencerminkan misi kita bersama untuk masa depan hijau dan berkelanjutan.

Tahun ini IMOS+ 2023 hadir dengan berbagai terobosan industri sepeda motor dengan total peserta lebih dari 50 merek kendaraan, yang terdiri atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta merek sepeda motor lain, seperti, Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis. IMOS+ 2023 didukung juga oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

Selain menyuguhkan sepeda motor dan teknologi terkini, dilengkapi juga dengan berbagai program akan hadir di IMOS+ 2023 untuk memanjakan para pengunjung, mulai dari program yang mengedepankan edukasi bagi pengendara, hingga program promo yang akan ditawarkan para peserta.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ menjelaskan bahwa komitmen AISI untuk memberikan edukasi kepada pengendara motor juga akan dihadirkan pada penyelenggaraan IMOS+ 2023 ini. ”AISI akan menghadirkan program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat mengenai sepeda motor khususnya sepeda motor berbasis listrik, antara lain skill dan safety riding course untuk melanjutkan konsistensi dan memberikan edukasi keselamatan berkendara. Kemudian ada program test ride dengan area yang lebih luas dari tahun sebelumnya, yang memberikan pengalaman langsung bagi para pengunjung dengan sepeda motor terbaru,” jelas Sigit.

Dipastikan juga bahwa selama IMOS+ 2023 para pengunjung akan disuguhkan berbagai program seputar sepeda motor yang seru dan menarik. Yang pasti ditunggu pengunjung adalah untuk mencoba total puluhan unit sepeda motor terbaru pada area test ride yang lebih luas dari sebelumnya.

“IMOS+ sendiri akan dilaksanakan di venue baru, yaitu tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, dengan luasan area indoor dan outdoor yang lebih luas sehingga bisa memaksimalkan berbagai program acara bagi pameran tersebut. IMOS+ akan mempersiapkan area test ride yang lebih luas dan pastinya lebih aman serta nyaman bagi para pengunjung yang ingin mencoba secara langsung model-model sepeda motor terbaru, sekaligus mendapatkan edukasi langsung dari para pakarnya. Pameran ini akan menjadi kesempatan bagi para penggemar sepeda motor dalam menyatakan cintanya terhadap kendaraan roda dua. Serta IMOS+ ini akan memfasilitasi pertemuan dari berbagai komunitas sepeda motor,” tutur Sigit.

IMOS+ juga akan menghadirkan program CommuniTalks yaitu diskusi interaktif bertemakan safety riding akan dibahas pada kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara sepeda motor. Selain itu, tentu akan ada kegiatan Community Riding X Influencer ke area pameran IMOS+ oleh para komunitas roda dua sebagai lanjutan dari kegiatan pre-event IMOS+ yaitu IMOS Jamboride dan kegiatan outdoor lainnya.

IMOS+ 2023 pada tahun ini memiliki area test ride lebih dari 1.100 meter persegi. Agus Riyadi selaku Project Director Seven Event dan pelaksana pameran IMOS+ 2023 menyampaikan bahwa dengan area yang lebih luas diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjung. ”Perpindahan lokasi penyelenggaraan IMOS+ di ICE yang memiliki area outdoor lebih luas akan menjadi ajang paling sempurna untuk berbagai kegiatan terkait komunitas, yang tentunya akan kami jadikan salah satu program pada penyelenggaraan pameran,” ungkap Agus. Selain kegiatan bersama komunitas, Agus juga menambahkan bahwa IMOS+ telah mempersiapkan berbagai rangkaian program dan acara yang menarik serta edukatif lainnya, termasuk area test ride yang lebih luas dan lebih mumpuni.

Kendaraan roda dua dengan teknologi dan inovasi terkini, termasuk kendaraan listrik yang akan dibawa oleh para peserta juga dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung melalui test ride. Pengunjung dapat merasakan secara langsung teknologi kendaraan terbaru di area test ride selama pameran IMOS+ 2023 berlangsung sehingga antusiasme dan keingintahuan dari pengunjung terkait inovasi dan teknologi dapat dipenuhi pada penyelenggaraan IMOS +tahun ini.

Di area test ride yang disiapkan IMOS+ 2023 tahun ini, terdapat lebih dari 25 unit sepeda motor, termasuk sepeda motor listrik dan juga sepeda motor yang menggunakan mesin pembakaran dapat pengunjung coba langsung pada area test ride IMOS+ 2023.

IMOS+ 2023 juga  tetap menyediakan fasilitas untuk para pengunjung agar memastikan kenyamanan mobilisasi para pencinta otomotif maupun masyarakat untuk berkunjung. Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+, menjelaskan bahwa IMOS+ 2023 akan mempersiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut para pencinta sepeda motor. “Pameran ini akan menjadi sebuah kesempatan untuk para penggemar sepeda motor dalam menyatakan cintanya mereka terhadap kendaraan roda dua. Serta IMOS+ ini akan memfasilitasi pertemuan dari berbagai komunitas sepeda motor,” jelas Sigit.

Untuk mempermudah akses pengunjung untuk datang ke pameran IMOS+, pengunjung juga dapat menggunakan moda kendaraan publik yaitu kereta Commuterline untuk datang ke IMOS+ 2023 dan turun di stasiun terdekat dari venue IMOS+ 2023, yaitu Stasiun Rawa Buntu. IMOS+ 2023 juga menyediakan fasilitas Shuttle Bus secara gratis dari Stasiun Rawa Buntu untuk mempermudah akses masyarakat yang berkunjung ke GIIAS dengan menggunakan transportasi umum.

Selain itu, IMOS+ juga menyediakan area parkir kendaraan bagi para pengunjung pada area ICE – BSD City. Khusus untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor, area parkir terletak di area outdoor Hall 10, sedangkan kendaraan roda empat dapat parkir di area outdoor Hall 10 dan juga pada area basement ICE.