Hyundai Stargazer Active Upgrade Velg Dan AC, Harga Naik?

HMID

TorakID- Hyundai Stargazer Active upgrade Velg Alloy dan AC Double Blower. Informasi ini disampaikan Hyundai melalui keterangan resminya pada Rabu 10 May 2023.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan pembaruan ini untuk mendukung tampilan, dan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bagi pengguna varian STARGAZER Active.

Sebagai informasi, Hyundai STARGAZER Active merupakan varian terendah yang dibandrol Rp247.200.000 untuk type MT dan Rp260.000.000. Meski mengalami upgrade velg alloy berukuran 16 inci dan AC, tidak ada kenaikan harga pada Stargazer type ACTIVE.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai memahami bahwa STARGAZER adalah salah satu model kendaraan Hyundai yang paling diminati. Maka dari itu, kami ingin memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang telah diberikan konsumen dengan melakukan pembaharuan pada STARGAZER Active. Kami harap, melalui peningkatan ini dapat memperkuat terus posisi STARGAZER dalam memberikan solusi mobilitas terdepan untuk setiap aktivitas sehari-hari.”

Lebih lanjut Cha menambahkan, “STARGAZER telah didesain sesuai situasi jalan di Indonesia serta karakteristik dan kebutuhan masyarakat Tanah Air dengan mengusung eksterior dan interior yang mengedepankan aspek dinamis, ekspresif, dan futuristis. Sehingga STARGAZER dapat menjadi MPV yang mampu memberikan kenyamanan lebih di setiap momen berkendara.”

Sebelumnya Pakai Velg Kaleng

Sebelumnya, STARGAZER Active menggunakan velg kaleng dengan ukuran 15 inci. Penggunaan alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel memungkinkan kendaraan untuk bergerak dengan lebih lincah sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik. Alloy wheel juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik.

Varian ini juga kini dilengkapi dengan tipe AC Double Blower layaknya STARGAZER Trend, Style, dan Prime. Sebelumnya, STARGAZER Active hanya menyematkan air circulator pada rear A/C system kendaraan.

Rear A/C system yang lebih baik membuat STARGAZER Active mampu menghasilkan udara dingin dengan lebih maksimal di dalam kabin untuk memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpang selama perjalanan.

STARGAZER secara spesifik didesain untuk pasar Indonesia. Hyundai menyematkan STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp, di mana huruf H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat. Desain lampu depan dan belakang dari STARGAZER ini pun memberikan tampilan yang dinamis dan futuristis pada kendaraan.

STARGAZER juga hadir dengan volume interior besar dengan ruang penyimpanan 20 titik, mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, hingga bagasi berkapasitas 200 L di belakang baris ketiga dan mencapai 585 L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat).

MPV dari Hyundai ini dilengkapi dengan Display Audio 8 inci yang sepenuhnya touch screen dan mudah digunakan. Display Audio ini pun didukung dengan Radio, Bluetooth, serta konektivitas ke smartphone melalui Android Auto dan Apple Carplay.