Kategori
Otomotif

Hyundai Dukung Gelaran Piala Dunia U-17 Dengan Kampanye Champs Of Tomorrow

TorakID- Rangkaian FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ resmi dimulai pada 10 November dengan pertandingan perdana dan opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sebagai Official Sustainable Mobility Partner FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, Hyundai Motor Company melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut meramaikan perhelatan akbar tersebut dengan menghadirkan brand experience space di empat stadion di seluruh kota penyelenggara, termasuk Surabaya. Pengunjung bisa mengikuti kegiatan-kegiatan menarik di area yang ditenagai fitur Vehicle-to-Load (V2L) dari Hyundai IONIQ 5.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, “FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ yang resmi dimulai semakin menambahkan antusiasme kami dalam mendukung turnamen ini sebagai ajang pengembangan potensi penuh semangat sportivitas dan kegembiraan bagi talenta Indonesia. Kami pun senang bisa membagikan euforia ini dengan publik lewat program Empowering #ChampsofTomorrow sehingga keseruan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ bisa dinikmati masyarakat Tanah Air yang telah dikenal sebagai salah satu basis penggemar sepak bola terbesar di dunia.”

“HMID juga bangga dapat mendukung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ selaku Official Sustainable Mobility Partner untuk menginspirasi lebih banyak generasi muda menyalurkan bakat dan passion dalam membentuk masa depan, khususnya di dunia sepak bola. Dukungan HMID terhadap FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ sejalan dengan peran Hyundai Motor Company selaku global principal dari brand Hyundai yang telah menjadi FIFA Partner sejak 1999,” tambah Fransiscus.

Rangkaian pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ pun resmi dimulai lewat partai pembuka yang mempertemukan Indonesia U-17 dan Ekuador U-17. Kiprah Garuda Muda dalam FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ akan berlanjut dengan pertandingan kontra Panama U-17 (13 November) dan Maroko U-17 (16 November) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ akan berlangsung hingga 2 Desember 2023 di empat lokasi, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️, HMID juga menggelar program Empowering #ChampsofTomorrow. Lewat inisiatif tersebut, HMID menghadirkan brand activation area di empat stadion penyelenggara turnamen.

Pengunjung dapat ikut #ChampsofTomorrow Challenge, yaitu permainan football mini untuk mendapatkan merchandise spesial. Pengunjung bisa menyelesaikan tantangan seperti zig-zag dribble, goal of tomorrow, dan keepie uppie. Pengunjung juga dapat mendapat poin tambahan dengan bermain Say “Hyundai”, dan mengunggah foto atau video pada Instagram Story dengan hashtag #ChampsofTomorrow dan tag Instagram @hyundaimotorindonesia. Lima peserta dengan poin terbanyak berhak mendapatkan special merchandise dari Hyundai.

Adapun brand activation area ini dihadirkan dengan memanfaatkan fitur V2L dari IONIQ 5 yang mampu menghasilkan listrik 3,6 kW sebagai sumber daya untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik. Fitur V2L ini di antaranya menyokong 1,000 watt untuk pencahayaan, 950 watt untuk misty fan, dan 400 watt untuk kebutuhan lainnya pada booth.

Di samping itu, Hyundai juga mengadakan parade mobil dengan desain khusus bertema FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ yang bisa ditemui di seluruh kota penyelenggara turnamen. Mobil berdesain khusus tersebut akan melalui rute Jakarta–Bandung dan Surabaya–Surakarta pada saat hari pertandingan berlangsung, di mana masing-masing rute menyertakan 10 unit mobil. Setiap rute akan berakhir di stadion-stadion penyelenggara pertandingan. Masyarakat bisa menangkap momen parade mobil berdesain khusus tersebut untuk menunjukkan dukungannya bagi Garuda Muda di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️.