TorakID– Lini produk Honda N-Box Series berhasil mencetak rekor sebagai produk Honda tercepat yang meraih 2,5 juta unit penjualan di Jepang pada akhir tahun 2023 berdasarkan data dari Japan Automobile Sales Association and All Light Self-Cooperative Association. Lini produk Honda N-Box Series pertama, Honda N-Box, diluncurkan pada Desember 2011 dengan menawarkan ruang kabin yang lapang, performa bertenaga serta memiliki efisiensi bahan bakar.

Sejak awal peluncurannya, Honda N-Box langsung mendapatkan respons positif dari konsumen di Jepang. Honda kemudian memperkenalkan varian Honda N-Box+ pada bulan Juli 2012 serta Honda N-Box SLASH pada bulan Desember 2014. Honda N-Box Series kemudian berhasil mencapai penjualan kumulatif 1 juta unit pada akhir tahun 2016 serta penjualan kumulatif 2 juta unit pada akhir tahun 2021.

Setelah itu, pada bulan Oktober 2023, Honda N-Box generasi ketiga resmi diperkenalkan dengan mempertahankan ruang kabin yang nyaman, luas serta pada ruang kemudi memiliki visibilitas yang luas sehingga membantu pengemudi dalam melihat kondisi jalan. Produk ini juga telah dilengkapi dengan teknologi konektivitas Honda CONNECT serta teknologi keselamatan Honda SENSING yang lebih lengkap. Menutup tahun 2023, Honda N-Box berhasil terjual sebanyak 231.385 unit dan menjadikannya sebagai salah satu produk yang memiliki angka penjualan terbanyak di Jepang.

Honda N-Box Series juga berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori produk Light Four-Wheel Vehicle Ranking di Jepang selama 9 tahun berturut-turut sejak tahun 2015 hingga tahun 2023. Tak hanya itu, Honda N-Box Series juga berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori 4-Wheel Overall Ranking selama 2 tahun berturut-turut sejak tahun 2022 dan 2023.

 

Bagikan: