Kategori
Otomotif

Giias Medan Raih 24 Ribu Pengunjung Pada 2022

Seven Events

TorakID– GIIAS Medan 2022 yang merupakan rangkaian pameran GIIAS The Series 2022 resmi berakhir pada Minggu, 9 Oktober 2022 lalu. GAIKINDO menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang dicapai rangkaian GIIAS The Series tahun ini, mulai dari penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus, GIIAS Surabaya pada September, dan GIIAS Medan yang baru saja selesai dilaksanakan pada Oktober, telah berhasil menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, mulai dari berbagai produk hingga teknologi otomotif terkini untuk masyarakat Sumatera Utara. Dukungan juga datang dari Pemerintah, seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara pada saat membuka GIIAS Medan 2022, Rabu 5 Oktober lalu. “Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dukungan juga ditunjukkan dengan kehadiran Walikota Medan, Bobby Nasution pada gelaran GIIAS Medan 2022.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengungkapkan bahwa setelah dua tahun, GAIKINDO kembali menyelenggarakan GIIAS Medan, dengan harapan agar GIIAS Medan 2022 dapat kembali memberikan dorongan terhadap capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara. “GIIAS Medan 2022 membawa atmosfer kendaraan masa depan dengan kehadiran produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Sumatera Utara. Kami berharap pameran GIIAS Medan 2022, akan kembali memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif Sumatera Utara dan nasional,” jelas Nangoi.

Penyelenggaraan GIIAS Medan kali ini membuktikan bahwa perkembangan industri otomotif Indonesia masih menarik minat masyarakat Sumatera Utara. GIIAS Medan 2022 mencatat kehadiran 24.117 pengunjung, naik kurang lebih 20% dari angka pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS Medan di tahun 2019 lalu.

“Teknologi dan produk otomotif terkini yang dihadirkan delapan APM peserta GIIAS Medan 2022, berhasil menarik minat masyarakat, terlihat dari angka pengunjung yang naik dibandingkan penyelenggaraan GIIAS Medan sebelumnya di 2019. Dan seperti yang telah Kami sampaikan sebelumnya, antusiasme dan dukungan masyarakat adalah kunci dari kenaikan pencapaian industri otomotif Indonesia,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022. Ia juga menyampaikan bahwa meski pendataan transaksi pada GIIAS Medan 2022 masih berjalan tren transaksi pada GIIAS Medan 2022 terlihat meningkat cukup signifikan.