Seven Events

TorakID – Antusiasme masyarakat hingga hari ketiga cukup positif terhadap berlangsungnya penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 meskipun sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 dan mengharuskan pengunjung untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Mengusung tema “Wheels to Move” yang diartikan sebagai sebuah pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO. GIIAS 2021 akan menampilkan berbagai teknologi dan serta produk terbaru dari hasil industri otomotif, termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik yang juga dihadirkan dan diperkenalkan pada ajang GIIAS sebagai cerminan komitmen dari industri otomotif Indonesia untuk ikut serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Sejalan dengan tema GIIAS 2021 “Wheels to Move”, GAIKINDO mengajak para peserta sekaligus sejumlah individu dan institusi yang memiliki peran penting terhadap perkembangan industri otomotif untuk memahami lebih lanjut mengenai perkembangan industri ini melalui sejumlah seminar yang diselenggarakan mulai pada tanggal 16 – 18 November 2021 secara online melalui zoom meeting.

Termasuk pada rangkaian acara ini adalah The 15th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang mengusung tema Automotive Industries, The Wheels to Move. Berlangsung pada 16 November 2021, GIAC akan menyoroti isu-isu terkini dan kritis di sektor otomotif. Konferensi ini akan dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan direncanakan akan menghadirkan pembicara-pembicara ternama yang mewakili pejabat tinggi pemerintah Indonesia, Asosiasi dari pembuat mobil besar dunia, berbagai pemerhati dunia industri serta konsultan dunia otomotif.

The 15th GIAC 2021 akan menghadirkan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Berfokus untuk membahas Automotive Industries, the Wheels to Move, GIAC 2021 juga direncanakan akan dihadiri oleh Fu Bingfeng, President OICA; Han Dehong, Vice President Wuling Motors; Eisaku Akazawa, President Director Isuzu; Ted Gorannson, Managing Director Scania yang akan membahas secara mendalam mengenai berbagai prospek tren teknologi otomotif dari sudut pandang mereka.

Dengan konferensi ini diharapkan para stakeholders industri otomotif di Indonesia dapat memperoleh ide dan inspirasi serta semakin mempersiapkan diri untuk maju dan bergerak bersama untuk perkembangan otomotif global yang lebih baik setelah pandemi Covid-19.

Bagikan: