SJT— PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Authorized GR Garage pertama dengan layanan yang lengkap bagi para motorsport dan GR enthusiast di Indonesia, Jumat (15/9). Berada di kawasan Pandai Indak Kapuk (PIK) Jakarta Utara dengan car culture yang kuat, GR Garage menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk memenuhi kebutuhan modifikasi peningkatan tampilan eksterior dan interior mobil, pemasangan GR Performance Parts, dyno test, dan motorsport services lainnya. Terdapat pula GR Merchandise, café, dan co-working space untuk memberikan lifestyle experience bernuansa balap kepada pelanggan.

“Kami mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat terhadap brand GAZOO Racing (GR) di Indonesia. Dimulai oleh sports car GR Supra yang memperoleh sambutan luar biasa di tahun 2019, aktivitas TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) semakin meningkatkan awareness pecinta motorsport dengan raihan berbagai gelar juara nasional dan regional pada berbagai ajang balap. Hingga kini, telah ada 14 line-up GR Family yang dapat dipilih oleh pelanggan dan 19 GR Zones yang didedikasikan bagi GR enthusiast yang ingin mengeksplorasi world of GR di Indonesia. Dan sekarang, GR Garage sebagai one-stop community hub memperluas kehadiran brand GR dan menjangkau lebih banyak penggemar motorsports dan petrolhead,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Bersamaan dengan mulai diperkenalkannya brand GAZOO Racing (GR) di Indonesia tahun 2021, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mulai aktif berlaga pada berbagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap mobil. TGRI turun pada beberapa ajang kejurnas, seperti touring car, slalom, sprint rally, dan rally. Pushing the Limit for the Better, partisipasi TGRI langsung berbuah manis dengan berbagai podium juara nasional. TGRI juga diakui di ajang eMotorsport dengan partisipasi di event TGR GT Cup hingga level global setiap tahunnya.

Kehadiran 19 GR Zone pada beberapa outlet Toyota terpilih turut mendekatkan brand GR beserta produk turunannya seperti GR Car, GR Merchandise, dan GR Parts. Selain itu, GR Tour yang diadakan pada berbagai ruang publik, memudahkan pengalaman GAZOO Racing dapat diakses oleh semua orang. Langkah berikutnya dalam menyajikan passion for racing, GR Garage hadir sebagai pinnacle hub kepada penggemar GR yang ingin meningkatkan style dan performance mobilnya.

“Meskipun baru berjalan 2 tahun, kehadiran brand GR dapat diterima dengan baik dan mampu menghadirkan excitement dan joy of GR kepada pelanggan Toyota di Indonesia. Sejalan dengan marketnya yang terus berkembang pesat, selain melengkapi pilihan sports car dan sporty car mulai dari entry level hingga premium vehicle termasuk kendaraan elektrifikasi. Kami juga memperluas touch point brand GR agar lebih mudah diakses dan meningkatkan engagment dengan lebih banyak orang. Sebagai yang pertama di Indonesia, GR Garage hadir sebagai The Pinnacle of GR Hub untuk GR enthusiast yang ingin memberikan treatment lebih kepada mobil kesayangannya,” kata Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

GR Garage hadir di wilayah dengan car culture yang sangat kuat dan menjadi salah satu barometer dunia otomotif yakni Pantai Indah Kapuk (PIK). Tepatnya ada di Ruko Soho Ebony Paradise Blok B No. 10-11 Ebony 2 (Riverwalk – Pantai Kita) PIK 2, Kapuk Muara, Jakarta Utara. Terdiri dari 3 lantai, lantai pertama berisi fasilitas worskhop yang canggih dan modern dilengkapi dyno dan service stall, siap memberikan layanan bengkel terbaik kepada pelanggan. Terdapat pula reception area, attraction car display baik GR race car maupun modified, serta display GR Parts dan aksesoris lainnya.

Lanjut ke lantai 2, GR Garage berusaha menyajikan lifestyle experience yang kental bernuansa racing. Tersedia lounge dan cafe yang dapat digunakan sebagai meet-up point para motorsport enthusiast atau melaksanakan acara seperti nonton bareng (nobar) balap. Racing simulator dan kids corner dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu santai bersama keluarga, di mana pelanggan juga bisa menggunakan meeting & consultating room untuk mendiskusikan modifikasi kendaraan atau meeting bersama kolega. Naik ke lantai 3, terdapat multifunction area yang nyaman untuk event gathering dan co-working space.

Tidak sekadar sebagai community hub, GR Garage memiliki fungsi penting yang begitu kuat aroma balap sebagai layanan utama. GR Garage mengedepankan sentuhan khas DNA motorsport TGR pada setiap mobil pelanggan yang datang. Selain pekerjaan servis berkala dan general repair, workshop team GR Garage juga memberikan pelayanan lain seperti konsultasi upgrade tampilan dan performa mobil.

Layanan lain yang diberikan seperti pemasangan GR Parts untuk meningkatkan daya tarik eksterior dan interior kendaraan. Tersedia level berikutnya dari modifikasi kendaraan untuk meningkatkan aerodinamika, dan braking & handling performance melalui GR Performance Parts yang lebih mumpuni disertai tuning untuk memberikan driving experience yang semakin fun to drive.

Ke depannya, GR Garage juga dapat melakukan Engine Parts Upgrade & Tuning dan customization kendaraan ke arah yang lebih personal sesuai preferensi pelanggan dengan tetap berpatokan pada DNA motorsport TGR. Pelanggan tidak perlu khawatir terkait kualitas pekerjaan karena kompetensi engineer GR Garage sudah sesuai standard TGR dan dipersenjatai tools kit yang modern dan canggih dengan standard yang sama, termasuk penggunaan parts yang sudah lulus uji kinerja oleh tim TGRI.

“Mengusung konsep one-stop community hub, GR Garage hadir untuk memenuhi kebutuhan para motorsport enthusiast yang belum bisa ditangani oleh bengkel Toyota umumnya. Di GR Garage, pelanggan dapat berkonsultasi dengan teknisi bengkel terkait modifikasi kendaraan, untuk selanjutnya diracik sesuai level modifikasi yang paling sesuai kebutuhan. Sementara lifestyle pelanggan dipenuhi oleh keberadaan community hub yang memberikan ruang kepada pengunjung untuk menikmati me time atau bersosialisasi. Ke depan, GR Performance Parts juga akan menyentuh sektor mesin yang berarti semakin mempermudah hasrat para sports car enthusiast untuk meningkatkan performa produk GR Family miliknya,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Bagikan: