Kategori
Otomotif

BMW Siapkan 13 iX Dan 36 i7 Untuk KTT AIS 2023

TorakID- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 digelar di Bali, Indonesia pada 10-11 Oktober 2023, dan diikuti oleh puluhan negara peserta. Diadakan di Pulau Dewata, para pemimpin negara kepulauan mendapatkan kesempatan untuk pengalaman berkendara bebas emisi dengan sedan full listrik mewah dari BMW: BMW i7 xDrive60 Gran Lusso.

Dikutip dari kemenparekraf.go.id, KTT AIS Forum diadakan untuk menguatkan peran AIS Forum sebagai pusat solusi cerdas dan inovatif, serta sebagai platform gotong royong dalam mendorong agenda masa depan tata kelola laut global. Tahun ini AIS Forum mengusung tema “Fostering Collaboration, Enabling Innovation for Our Ocean and Our Future”, dimana agenda pertemuan akan berfokus kepada tiga aspek penting, yaitu pembangunan ekonomi biru, tantangan perubahan iklim, dan mempererat solidaritas antara negara pulau dan kepulauan (Dikutip dari Indonesia.go.id). Sebelumnya, pada tahun ini BMW Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara RI secara konsisten menjadi Sustainable Mobility Partner dengan BMW i7 mendukung perhelatan KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023 dan dengan BMW iX KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, “Kami bangga dapat kembali dipercaya pada rangkaian kegiatan forum penting tingkat internasional untuk menunjukkan komitmen kuat BMW Indonesia dengan sedan listrik mewah terbaru kami sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT AIS Forum 2023. Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 36 unit BMW i7 untuk KTT ke-43 ASEAN PLUS di Jakarta dan 13 unit BMW iX untuk KTT ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

BMW iX merupakan kendaraan listrik premium paling laris di Indonesia. Kami juga memimpin pasar kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia dengan pangsa pasar 56,4% (Data Gaikindo YTD September 2023). Pencapaian ini sangat penting mengingat kami baru meluncurkan BMW iX dan i4 pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret. BMW Indonesia dengan bangga memperkenalkan All-New BMW i7 pada bulan Juni dan telah hadir pertama kali bagi publik di Agustus 2023 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. BMW i7 juga telah memfasilitasi kesuksesan KTT ke-43 ASEAN 2023 sebagai kendaraan bagi semua pemimpin negara yang hadir dan kini siap hadirkan pengalaman istimewa untuk KTT AIS Forum 2023.
Dengan penampilan modern, mewah, dan teknologi mutakhirnya, BMW i7 menawarkan kenyamanan tak tertandingi dan mengubah setiap perjalanan menjadi pengalaman lounge eksekutif. Selain itu, BMW i7 menampilkan inovasi serba elektrik, desain visioner, dan dinamika berkendara yang bertenaga – menghadirkan pengalaman berkendara yang tiada duanya.”