BMWGI

TorakID- BMW Group Indonesia produsen kendaraan mewah paling sukses di Indonesia, berhasil menjual 3,742 unit kendaraan pada tahun 2022. Fokus utama perusahaan yang mengutakan pelanggan merupakan kunci sukses dari angka yang luar biasa ini. Pelanggan yang dilayani oleh BMW Group Indonesia tidak terbatas pada pelanggan pribadi, tetapi juga untuk pelanggan korporasi. Sekitar 30% dari total angka penjualan dari tahun 2022 merupakan pelanggan korporasi. Diperkenalkan pada tahun 2017, BMW Group Corporate Sales kini telah memasuki tahun keenamnya dan memiliki total 344 pelanggan korporasi, meningkat 28% dari tahun sebelumnya. Pelanggan korporasi yang telah dilayani oleh BMW Group Corporate Sales merupakan perusahaan ternama di bidangnya masing-masing.

“Kami bangga selama 6 tahun ini program BMW Group Corporate Sales telah mendapatkan sambutan dan respons positif dari para pelanggan korporasi. Model-model favorit para pelanggan korporasi di antaranya sedan bisnis paling sukses, BMW Seri 5; rangkaian kendaraan BMW X yaitu BMW X3 dan BMW X5; serta sedan paling legendaris dari BMW yaitu Seri 3. Untuk mengapresiasi dan mengakomodir permintaan unit serta jumlah pelanggan yang kian meningkat, BMW Group Indonesia hadirkan BMW 320i Sport – eksklusif untuk pelanggan korporasi. Kami harap dengan adanya model eksklusif serta layanan premium ini, pelanggan korporat dapat merasakan pengalaman istimewa sesuai dengan kebutuhan mobilitas partner korporat,” ujar Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia. Penjualanan dan layanan premium eksklusif untuk pelanggan korporasi yang sekaligus hadir dengan benefit tambahan untuk setiap pembelian dan operasional kendaraan BMW dan MINI yang berbasis kemitraan.

BMW Group Corporate Sales Program layani pelanggan korporasi secara menyeluruh bahkan dari sebelum proses pembelian. BMW Group Corporate Sales Program menyediakan seorang account manager profesional khusus yang akan membantu skema pembiayaan kendaraan, penyewaan kendaraan, serta privilege test-drive hingga akhirnya delivery unit ke perusahaan yang bersangkutan.

Selama masa program, pelanggan korporasi juga akan otomatis terdaftar dalam program BMW Service Inclusive, yang membebaskan pelanggan atas biaya perawatan kendaraan selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu. Di samping jaminan kendaraan, teknisi ahli BMW Group akan melakukan perawatan kendaraan secara berkala dan melakukan penjemputan ke perusahaan serta akan mendapatkan unit pengganti selama proses service, hingga layanan registrasi mobil tahunan.

Setelah masa program selesai, BMW Group Corporate Sales Program akan membantu untuk menjual unit melalui BMW Premium Selection & Partners dan juga kesempatan trade-in untuk model-model terbaru dengan syarat dan ketentuan berlaku. BMW Premium Selection merupakan unit bisnis kendaraan BMW seken bersertifikasi yang menawarkan ragam kendaraan BMW berusia kurang dari tujuh tahun dengan jaminan selama satu tahun. Semua kendaraan yang terjual melalui BMW Premium Selection memiliki sejarah servis dari dealer-dealer resmi BMW serta pengecekan kualitas total 360 derajat.

Lebih lanjut, Bayu menambahkan bahwa pelanggan korporasi yang terhimpun dalam BMW Corporate Sales Program juga mendapatkan akses khusus untuk mencoba beragam kendaraan dan inovasi terbaru dari BMW Group Indonesia. “Kami harap layanan BMW Corporate Sales Program semakin sukses dan BMW Group Indonesia dapat terus memenuhi ekspektasi pelanggan, khususnya pelanggan korporasi, yang tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda dari pelanggan individual,” tutup Bayu.