Kategori
Otomotif

BMW Indonesia Transfer Ilmu dan Teknologi ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

BMWGI

TorakID- BMW Indonesia melakukan transfer ilmu dan teknologi ke rekan-rekan dari Direktorat Sarana Transportasi Jalan dan Balai Pengujian Laik Jalan & Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terkait komponen kendaraan bermotor, meliputi: transmisi dan sumbu roda, suspensi dan kontrol, rem, sistem elektronik, sistem pembuangan, sistem keamanan dan keselamatan. Diharapkan dengan adanya transfer ilmu dan teknologi ini, seluruh peserta dapat menambah wawasan dan mengakrabkan dengan istilah dan juga teknis teknologi yang terdapat pada kendaraan BMW terbaru yang ada di Indonesia. Transfer ilmu dan teknologi ini dilakukan selama dua hari 4 hingga 5 Oktober 2022 di BMW Group Training Center, acara ini turut dihadiri oleh Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dan Tami Notohutomo, Head of Government & External Affairs serta dari Kementerian Perhubungan diwakili oleh Ir Danto Restyawan MT, Direktur Sarana Transportasi Jalan dan Yusuf Nugroho ST, MT, Kepala BPLJSKB, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

BMWGI

“Hari ini BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan premium Indonesia bangga dapat mengadakan transfer ilmu dan teknologi dengan salah satu pemangku kepentingan, Kementerian Perhubungan. Semoga dengan adanya transfer ilmu dan teknologi selama dua hari ini, rekan-rekan dapat lebih mengenal teknologi dari BMW dan mendapatkan manfaat untuk ke depannya. BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi kolaborasi yang baik dan dukungan dari rekan-rekan di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya.

Ir. Danto Restyawan MT, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI, diwakili oleh Yusuf Nugroho ST, MT, Kepala BPLJSKB juga menunjukkan semangatnya, “Kami di Kementerian Perhubungan RI memiliki kepentingan untuk mengembangkan “capacity building”, selalu berusaha untuk mendapatkan ilmu-ilmu terbaru dan tetap relevan dengan teknologi otomotif. Hari ini, kami bangga mendapatkan sesi khusus dengan para Certified Trainer dan difasilitasi oleh BMW Indonesia untuk langsung mencoba dan mempraktikkan beberapa poin penting dengan BMW X7. Terima kasih kepada BMW Indonesia untuk transfer ilmu dan teknologi kali ini, kami harap ke depannya dapat terus dilakukan berkesinambungan. Semoga kita bersama-sama mendapatkan informasi berharga guna harmonisasi untuk adaptasi dengan kebutuhan market Indonesia”.