BMWGI

TorakID- Dengan hadirnya BMW iX dan BMW i4, dua model inti dari rangkaian kendaraan listrik BMW telah diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada ajang IAA Mobility 2021.

BMWGI

BMW iX memiliki konsep pengembangan yang luas, mulai dari arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak baru, layanan digital, konektivitas, dan fungsi mengemudi otomatis. Kemajuan yang dicapai dapat dilihat pada sistem operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif. Varian model yang tersedia pada peluncuran di IAA Mobility 2021 ini akan ditenagai oleh dua motor listrik, satu motor listrik di roda depan dan satu lagi di roda belakang, bersama-sama menghasilkan tenaga 523 hp di BMW iX xDrive50 dan 326 hp di BMW iX xDrive40.

Dengan BMW i4, mobilitas full listrik sekarang tersedia untuk pertama kalinya dalam segmen premium. Mobilitas listrik telah mencapai inti dari brand BMW. BMW i4 menggabungkan kesenangan berkendara bebas emisi dalam gaya yang sangat sporty dengan ruang yang luas dan kepraktisan Gran Coupe empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

BMW i4 tersedia dalam dua varian model pada peluncurannya di IAA Mobility 2021, salah satunya adalah mobil BMW M pertama tanpa emisi CO2. BMW i4 M50 menggunakan motor listrik di roda depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga 544 hp. Kenikmatan berkendara yang intens dan menarik memastikan varian ini sesuai sebagai karya BMW M GmbH yang berfokus pada performa. Juga tersedia varian kedua, BMW i4 eDrive40 dengan tenaga 340 hp dan penggerak roda belakang

Versi full-listrik dari BMW Seri 5 dan BMW X1 akan menyusul di tahun-tahun mendatang. Hal yang sama berlaku untuk BMW Seri 7 dan penerus MINI Countryman. Pada tahun 2023, BMW Group akan memiliki setidaknya satu model full listrik di jalan, atau sekitar 90% dari segmen pasarnya saat ini.

Bagikan: