Kategori
Otomotif

BMW Dukung Penyelenggaraan Maybank Marathon 2023

 

TorakID- BMW Group Indonesia bersama dengan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) kembali melanjutkan kolaborasi strategis sebagai Sustainable Mobility Partner dari Maybank Marathon 2023 dan lakukan seremonial serah terima rangkaian kendaraan BMW. Total 22 kendaraan BMW Group diserahkan mulai dari kendaraan mewah BMW Seri 7 hingga kendaraan full-listrik dari BMW iX, BMW i4, dan juga MINI Electric akan hadir di ajang marathon kelas internasional ini. BMW Group Indonesia dan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) telah berkolaborasi untuk hadirkan pengalaman istimewa bagi seluruh partisipan ajang Maybank Marathon sejak 2019.

 

Pada acara serah terima ini turut hadir manajemen dari BMW Group Indonesia: Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia; dan Yonatan Bhakti, Head of Financial Services BMW Group Indonesia dan dari PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia): Widya Permana, Project Director, Maybank Marathon; Steffano Ridwan, Director, Community Financial Services; Tommy Hersyaputera, Head of Corporate & Brand Communications; dan Dody Krisnadi, Head of Cards & Unsecured Lending Business.

 

“BMW Group Indonesia bangga kembali menjadi Sustainable Mobility Partner dari Maybank Marathon 2023 dengan kembali menghadirkan kendaraan-kendaraan listrik premium kami mulai dari BMW iX, BMW i4, dan juga MINI Electric. BMW iX yang baru diluncurkan pada tahun lalu, kini sudah menjadi kendaraan listrik premium dengan angka penjualan paling tinggi di Indonesia, hal ini tunjukkan antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik terutama kelas premium sehingga pada tahun ini kami kembali membawa rangkaian kendaraan listrik BMW Group Indonesia untuk menjadi lead car di ajang Maybank Marathon 2023.

 

Selain menjadi Sustainable Mobility Partner dari ajang Maybank Marathon, BMW dan Maybank Indonesia telah menjalin kerjasama untuk terus berkolaborasi untuk memudahkan pelanggan BMW dan MINI dalam proses pembelian kendaraan impian mereka. BMW merupakan satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang menawarkan layanan kartu kredit dan meluncurkan co-branding credit card yang menawarkan sangat banyak keuntungan: BMW Maybank Credit Card. Di ajang GIIAS 2023 juga hadir BMW dan MINI Credit Card Lounge,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

Director Operations Maybank Indonesia dan Project Director Maybank Marathon Widya Permana menyambut positif kerja sama BMW Group Indonesia dengan Maybank Marathon, sebagai Sustainable Mobility Partner. “Kami menyampaikan apresiasi atas dukungan BMW Group Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner dalam penyelenggaraan Maybank Marathon, ajang lari pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyandang ‘Elite’ label road race dari World Athletics, yang akan diselenggarakan di Bali pekan depan, 27 Agustus 2023. Harapan kami, kerja sama antara BMW Group Indonesia dan Maybank Marathon yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat mendorong aspek keberlanjutan, sejalan dengan aspirasi kami untuk menjadi institusi keuangan terdepan dalam aspek ESG di kawasan ASEAN, sebagaimana tertuang pada strategi M25+ kami,” ungkap Widya.

 

Maybank Marathon adalah ajang lomba lari tahunan persembahan dari Maybank Indonesia yang kini telah menginjak tahun ke-12 penyelenggaraan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 di Bali. Ajang lomba lari Maybank Marathon merupakan sebuah ajang atletik internasional dengan sentuhan budaya Bali beserta keindahan alam dan keramahan masyarakatnya. Pada 2020 menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics. Di samping itu Maybank Marathon juga satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk ke dalam kalender World Athletics.

 

Pada tahun 2023 ini, Maybank Indonesia kembali menggelar event lari label road race ‘Elite Label’ Maybank Marathon 2023 pada 27 Agustus 2023 di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. Maybank Marathon 2023 di Bali akan memperlombakan kategori marathon (42,195 km), half-marathon (21,1 km), dan 10K. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta, BMW Group Indonesia kembali hadir sebagai Sustainable Mobility Partner menghadirkan BMW i4, kendaraan listrik murni (EV) BMW terbaru sebagai lead car untuk kategori marathon (42,197 km); MINI Electric (EV) sebagai lead car untuk kategori half marathon (21,0975 km); dan BMW iX yang merupakan flagship kendaraan listrik BMW sebagai lead car untuk kategori 10K. Penggunaan kendaraan listrik murni tanpa emisi gas buang ini merupakan komitmen BMW Group Indonesia dan Maybank Indonesia untuk berikan kenyamanan kepada atlit elite marathon dalam mencapai prestasi terbaik dan fokus pada Sustainability, dan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik premium di tanah air.