Jakarta, 9 September 2023 – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Jakarta pada 5-7 September telah berakhir dengan sukses. Wuling Motors (Wuling), sebagai Official Car Partner, berperan penting dalam menyediakan mobilitas ramah lingkungan bagi delegasi dan organisasi internasional yang hadir dalam perhelatan ini. Sebanyak 150 unit Wuling Air ev varian Long Range dengan livery khusus berwarna Pristine White dan motif batik Betawi telah digunakan sepanjang KTT ASEAN ke-43 ini.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, menyambut baik kepercayaan yang diberikan kepada Wuling sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Kendaraan listrik produksi dalam negeri ini mendukung tema KTT ASEAN kali ini, yaitu “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth,” yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan. Keikutsertaan Wuling dalam acara ini juga menegaskan komitmennya untuk masa depan yang lebih hijau dengan semangat ‘Shaping Clean Tomorrow.’

Proses partisipasi Wuling Air ev sebagai Official Car Partner dimulai dengan pengiriman 150 unit varian Long Range dari pabrik Wuling di Cikarang menuju Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, pada 28 Agustus 2023. Tim Aftersales melakukan pemeriksaan akhir untuk memastikan semua unit beroperasi dalam kondisi prima. Sebelum KTT ASEAN 2023 Jakarta dimulai di GBK Senayan, 150 pengemudi menjalani pelatihan teori dan praktik terkait Wuling Air ev.

Selama KTT berlangsung, delegasi dari 22 negara dan organisasi internasional menggunakan Wuling Air ev sebagai sarana mobilitas mereka untuk menjalankan tugas-tugas selama konferensi. Mobil compact ini menawarkan ruang kabin yang luas yang dapat menampung hingga 4 orang, memberikan kenyamanan dalam menghadapi lalu lintas perkotaan. Keuntungan lainnya adalah Wuling Air ev, sebagai mobil listrik, terbebas dari aturan ganjil-genap, memungkinkan delegasi untuk melewati kawasan pembatasan plat nomor di beberapa ruas jalan Jakarta.

Mobil Wuling terus mengukir sejarah dengan mendukung konferensi tingkat tinggi. Setelah sukses dalam KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Wuling kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung elektrifikasi di Indonesia dan dunia. Dalam era yang semakin sadar lingkungan, penggunaan kendaraan listrik seperti Wuling Air ev adalah langkah menuju udara yang lebih bersih di masa depan.

Dian Asmahani menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berperan dalam kesuksesan KTT ASEAN 2023 di Jakarta, dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam acara-acara tingkat tinggi yang akan datang.

Bagikan: